Miris, Suporter Manchester City Mengejek Mendiang Sir Bobby Charlton

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 23 Oktober 2023
Miris, Suporter Manchester City Mengejek Mendiang Sir Bobby Charlton
Sir Bobby Charlton (Twitter)

BolaSkor.com - Tindakan tidak terpuji dilakukan sebagian suporter Manchester City. Mereka terlihat mengejek legenda Manchester United yang telah meninggal dunia, Sir Bobby Charlton.

Manchester United sedang berduka setelah satu di antara legenda terbesar klub, Sir Bobby Charlton, meninggal dunia. Ia meninggal dunia pada Sabtu (21/10) di usia 86 tahun.

Kematian Sir Bobby tidak hanya membuat Manchester United bersedih. Seluruh dunia sepak bola ikut merasakan duka. Apalagi, di Inggris, Sir Bobby adalah pemain yang berjasa membawa The Three Lions juara Piala Dunia 1966.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Namun, rupanya tidak semua pihak bersimpati. Sebagian suporter Manchester City justru mengolok-olok kematian sang legenda. Hal itu terjadi pada laga Manchester City melawan Brighton.

Dalam sebuah video yang beredar, para suporter Manchester City menyanyikan lagu dengan lirik: "Lalalala Bobby's in a box, in a box, Bobby's in a box!". Jika diterjemahkan, liriknya menyebut Bobby berada di dalam peti.

Tindakan itu membuat Manchester City ikut geram. The Citizens memastikan para pelaku akan mendapatkan hukuman tegas. Satu di antaranya adalah larangan menonton Man City di stadion pada laga kandang.

"Manchester City sangat kecewa usai mengetahui laporan nyanyian menyerang dari sejumlah orang soal Sir Bobby Charlton di Etihad Stadium pada jeda pertandingan Premier League melawan Brighton," tulis pernyataan Man City.

"Klub mengutuk keras dan meminta maaf dengan tulus kepada keluarga dan teman-teman Sir Bobby, plus semua orang di Manchester United."

"Tim keamanan sedang mempelajari rekaman CCTV di area tersebut. Kami berterima kasih kepada mereka yang telah melaporkan kejadian ini," imbuh The Citizens.

Sir Bobby Charlton Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan