Miris, Barcelona Baru Tiga Kali Menang di Liga Champions Usai Ditinggal Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 November 2022
Miris, Barcelona Baru Tiga Kali Menang di Liga Champions Usai Ditinggal Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mulai kehilangan tajinya di Liga Champions. Kondisi kian suram usai Barca ditinggal Lionel Messi pada musim panas 2021.

Barcelona merupakan satu di antara tim terbaik dalam sejarah Liga Champions. Sejauh ini, Blaugrana sudah lima kali merengkuh titel Si Kuping Besar.

Namun, belakangan ini Barca terlihat loyo di kompetisi antartim terbaik di Eropa tersebut. Bahkan, dalam dua musim terakhir Barcelona gagal melaju ke babak gugur. Barca hanya berpartisipasi hingga babak grup.

Catatan minor tersebut seiring dengan kepergian sang bintang, Lionel Messi, dari Camp Nou. La Pulga memilih mengakhiri kontraknya dan menuju Paris Saint-Germain. Les Parisiens menjanjikan gaji tinggi dan level permainan terbaik.

Baca Juga:

Agen Franck Kessie Bantah Kliennya Ingin Tinggalkan Barcelona

Duh, Barcelona Masih Bayar Cicilan Utang kepada Quique Setien

Cari Pengganti Sergio Busquets, Barcelona Bidik N'Golo Kante

Menurut catatan statistik, Barcelona hanya meraih tiga kemenangan di Liga Champions usai Lionel Messi hengkang. Perinciannya adalah 2 kemenangan musim lalu dan 1 kemenangan musim ini.

Pada musim lalu, Barcelona berada satu grup dengan Bayern Munchen, Benfica, dan Dynamo Kiev. Hasilnya, Barcelona hanya menang dua kali kontra Dynamo Kiev. Adapun, empat laga lainnya berakhir dengan 3 kekalahan dan 1 imbang.

Sementara itu, musim ini tidak lebih baik. Barcelona baru sekali menang melawan Viktoria Plzen. Adapun, laga melawan Inter Milan dan Bayern Munchen tidak ada yang berakhir dengan tiga poin.

Pada sisi lain, Lionel Messi meraih hasil yang lebih baik bersama PSG. Pemain 35 tahun itu melaju hingga babak 16 besar pada musim lalu. Sementara itu, pada musim ini PSG juga memastikan tiket 16 besar.

Tentunya, Barcelona bisa menambah torehan kemenangan pada musim ini. Sebab, pada laga pamungkas babak grup Barca akan bertandang ke markas Viktoria Plzen. Sayangnya, kemenangan telak pun tidak akan membawa Barcelona ke babak berikutnya.

Lionel Messi Barcelona Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.729

Bagikan