Mimpi Buruk Chelsea dan Debut Horor Moises Caicedo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Agustus 2023
Mimpi Buruk Chelsea dan Debut Horor Moises Caicedo
Momen kala Moises Caicedo menjatuhkan pemain West Ham United di kotak penalti (Twitter)

BolaSkor.com - Mimpi buruk dari bayang-bayang musim lalu masih menghantui skuad Chelsea pada musim 2023-2024. The Blues belum meraih kemenangan dari dua laga pertama dengan catatan sekali imbang dan kalah.

Usai imbang 1-1 melawan Liverpool di Stamford Bridge, Chelsea kalah 1-3 kontra West Ham United di London Stadium, Minggu (20/08) malam WIB. Parahnya lagi, Chelsea kalah meski unggul jumlah pemain pasca bek Wes Ham, Nayef Augerd, dikartumerah di menit 67.

Tiga gol West Ham dicetak oleh Augerd (7'), Michail Antonio (53'), dan penalti Lucas Paqueta (90+5'), yang diperkecil gol balasan dari Carney Chukwuemeka (28). West Ham bertahan dengan baik pada 24 persen penguasaan bola berbanding 76 persen Chelsea.

West Ham pun hanya kalah dua kali dari 11 laga kandang Premier League, sementara Chelsea hanya sekali menang dari 14 laga terakhir Premier League (lima kali imbang dan delapan kali kalah).

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

West Ham United 3-1 Chelsea: The Blues Gagal Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

"Saya khawatir hasil tidak mengikuti performa. Tetapi jika kami bermain buruk namun memenangkan pertandingan, saya pikir kami harus lebih khawatir karena itu hanya waktu sampai Anda mulai kalah dan kemudian Anda perlu menemukan cara untuk tampil bagus lagi," terang Mauricio Pochettino di laman resmi Chelsea.

"Saya lebih suka memulai dengan cara ini, menunjukkan performa bagus, sikap bagus, karena kami mendominasi Liverpool dan West Ham. Saya pikir sikapnya ada, untuk masuk ke sepertiga akhir 50 kali hari ini menunjukkan sikap yang baik dan melawan Liverpool itu sama."

"Itu adalah dasar untuk masa depan, dengan kualitas yang kami miliki dalam skuad, tinggal menunggu waktu sampai kami mulai menemukan keseimbangan terbaik dan kami mulai mencetak gol dan memenangkan pertandingan," paparnya.

Dua sorotan besar dalam pertandingan itu adalah momen penalti kedua tim, yang melibatkan dua pemain termahal Chelsea, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Fernandez gagal mencetak gol penalti dan untuk kali pertama, dari total enam penalti, pemain timnas Argentina gagal mengonversinya jadi gol.

Sedangkan untuk kasus Caicedo, gelandang asal Ekuador masuk dari bangku cadangan dan memberikan pelanggaran kepada lawan yang berbuah penalti.

"33 menit dan 14 detik pada debutnya di Chelsea, Moises Caicedo memberikan penalti pertamanya dalam kariernya di Premier League," tutur Squawka.

Hanya ada dua pemain yang memberikan penalti kepada lawan pada debutnya untuk Chelsea di Premier League, satu Caicedo, sebelumnya adalah Wayne Bridge pada 2003 kontra Liverpool.

"Jadi saya kecewa tapi itu prosesnya. Kami harus menerima kekalahan dan kami harus terus bekerja. Yang pasti ketika hal-hal lebih mapan dalam tim kami akan tampil dan kemudian kami akan memenangkan pertandingan," yakin Pochettino.

"Jika kami mencetak gol penalti yang kami lewatkan dan mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1, mungkin kami tidak berbicara tentang permainan yang berbeda, tetapi kami berbicara tentang situasi yang berbeda."

"Itulah sepak bola dan kami harus menerimanya, terkadang itu terjadi, dan terlebih lagi di awal musim, karena masih ada hal-hal yang harus diperbaiki. Tapi itu bukan alasan," urai Pochettino.

Chelsea Premier League West ham united Moises Caicedo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan