Merana di Serie A, Juventus Bangkit pada Ajang Coppa Italia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 April 2024
Merana di Serie A, Juventus Bangkit pada Ajang Coppa Italia
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca sekali menang dari sembilan laga terakhir Serie A, Juventus perlahan keluar dari periode negatif ketika memainkan leg satu semifinal Coppa Italia. Menjamu Lazio di Allianz Stadium, Rabu (03/04) dini hari WIB, Il Bianconeri menang dengan skor 2-0.

Dua gol Juventus besutan Massimiliano Allegri datang dari Federico Chiesa (50') dan Dusan Vlahovic (64'). Itu juga membalaskan kekalahan 0-1 baru ini di Serie A.

Juventus kalah penguasaan bola 41 persen dengan hanya melepaskan sembilan tendangan, tiga tepat sasaran, tetapi bermain lebih efisien ketimbang Lazio yang punya 11 tendangan tapi tak ada yang tepat sasaran.

Baca Juga:

Juventus Ditekuk Lazio 1-0, Allegri Ingatkan Target Awal Hanya Lolos Liga Champions

Satu Kemenangan dari Sembilan Laga, Juventus Belum Punya Mental Juara

Rumor Transfer: Juventus Bidik Mason Greenwood, Manchester United Ingin Gleison Bremer

"Yang penting adalah kembali ke jalur kemenangan, meski Coppa Italia adalah turnamen yang berbeda dengan Serie A. Babak pertama sangat seimbang, kami berakselerasi di babak kedua, mencetak dua gol melawan tim Lazio yang sangat kuat, tapi ini belum berakhir dan kami juga harus tampil baik di leg kedua," tegas Allegri dikutip dari Football-Italia.

Efek dari performa buruk Juventus di Serie A berbuntut fans yang menyiuli dan mencemooh timnya. Allegri berharap itu berubah menjadi dukungan kepada fans.

"Kami harus menyelesaikan musim ini satu demi satu untuk mencapai tujuan yang telah kami tetapkan. Periode negatif ini terjadi pada semua orang, pertama dan terutama saya," imbuh Allegri.

"Ada saat-saat dalam sepak bola, para pemain tampil baik dalam menjaga keseimbangan dan yang terpenting, mereka memiliki kekuatan mental untuk bermain seperti ini."

"Saya sedih untuk mengatakannya, karena Alex Sandro telah tampil dalam 300 pertandingan untuk Juventus, dia memenangkan lima gelar Scudetto, seorang profesional yang hebat dan pantas dihormati."

"Tidak baik mendengar beberapa penonton mencemoohnya, terutama saat dia masuk dan melakukan dua tekel krusial," urai Allegri.

Coppa Italia Juventus Lazio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan