Mepet dengan Laga Kualifikasi Liga Champions, Bali United Ingin Kontra Persis Solo Diundur

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Agustus 2023
Mepet dengan Laga Kualifikasi Liga Champions, Bali United Ingin Kontra Persis Solo Diundur
Selebrasi gol Ilija Spasojevic dalam kemenangan 3-2 Bali United atas PSM. (LIB)

BolaSkor.com - Para pemain Bali United menginginkan adanya perubahan jadwal melawan Persis Solo. Laga pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 ini terlalu mepet dengan agenda di AFC Champions League (ACL) 2023/2024.

Bali United tak berlama-lama merayakan kemenangan atas PSM Makassar 3-2, Jumat (11/8). Bali United justru dihadapkan pada jadwal yang lebih berat.

Bali United akan melakoni laga kualifikasi ACL 2023/2024 melawan Lee Man FC di Hong Kong, Rabu (16/8). Tim pemenang dari laga itu akan melawan wakil Jepang, Urawa Red Diamonds di Saitama, Selasa (22/8).

Baca Juga:

Putu Gede, Ciro Alves, dan Marc Klok Dihukum Larangan Bermain, Persib Ajukan Banding

Sejenak Lupakan Liga 1, Bali United Langsung Fokus Tantang Klub Hong Kong Lee Man FC

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, mengatakan timnya memiliki keinginan kuat untuk berprestasi di level Asia. Makanya, Bali United berharap ada penyesuaian jadwal, terutama partai melawan Persis Solo.

Hal itu disampaikan Spaso setelah ada diskusi di ruang ganti pasca laga melawan PSM Makassar. Makanya, Spaso mengungkapkan permintaan itu saat datang ke sesi jumpa pers.

"Teman-teman bilang, kalau kita tanggal 16 malam main di Hong Kong dan tanggal 19 main di Solo, itu lumayan sulit untuk kita. Kalau bisa kita minta sama LIB dan PSSI untuk pertandingan diundur agar kita bisa fokus di kompetisi Asia mewakili indonesia," kata Ilija Spasojevic.

Kemenangan atas PSM menjadi modal berharga menantang Lee Man FC. Runner up Liga Hong Kong 2022 tersebut baru saja merekrut pemain-pemain bagus, seperti Henri Anier dan Mitchel Paulissen.

Anier merupakan bomber Timnas Estonia yang mencetak 11 gol dari 31 penampilan bersama Muangthong United di Thai League 2021/2023.

Sementara Mitchel Paulissen merupakan gelandang serang yang dua musim terakhir main di Eredivisie untuk FC Cambuur. Ia mencetak 5 gol dari 60 penampilan, salah satunya ke gawang PSV Eindhoven.

"Lawan PSM menjadi pertandingan seru dan sangat sulit karena mereka merupakan tim juara bertahan, tapi pada akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan. Sekarang kita fokus total ke Hong Kong, tutur Spaso.

Rombongan tim Bali United akan berangkat ke Hong Kong pada Minggu (13/8). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Liga Champions Asia Bali United Liga 1 Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan