Mental Baja, Liverpool Kembali Menang Pasca Tertinggal dari Tim Lawan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Februari 2024
Mental Baja, Liverpool Kembali Menang Pasca Tertinggal dari Tim Lawan
Liverpool 4-1 Luton Town (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 26 Premier League dimulai lebih cepat untuk Liverpool karena di akhir pekan ini akan memainkan final Piala Liga. The Reds menjamu tim promosi Luton Town di Anfield, Kamis (22/02) dini hari WIB, dan menang telak 4-1.

Liverpool sempat tertinggal dari gol Chiedozie Ogbene (12'), namun gol itu membangkitkan 'singa yang tertidur' dan Liverpool membalikkan situasi, mencetak empat gol dari Virgil van Dijk (56'), Cody Gakpo (58'), Luis Diaz (71'), dan Harvey Elliott (90').

Luton tak berkutik dengan 38 persen penguasaan bola berbanding 62 persen tuan rumah, yang melepaskan 29 tendangan (13 tepat sasaran). Liverpool pun menjauh dengan 60 poin dari 26 laga, diikuti Manchester City (56 poin) dan Arsenal (55 poin).

Dengan comeback tersebut, seperti diwartakan Squawka dan Opta, Liverpool mendapatkan 22 poin dari posisi tertinggal di Premier League musim ini, lebih dari tim mana pun, juga terbanyak pada satu musim kompetisi (22 poin pada 2008-2009).

Baca Juga:

Badai Cedera Pemain Terjang Liverpool Jelang Laga-laga Penting pada Akhir Februari

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

"Perbedaan antara berbicara dengan Anda setelah kami kalah dan pertandingan setelah kami menang, Anda tidak dapat membayangkan betapa besarnya hal itu," papar Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Sejujurnya, malam ini adalah salah satu malam di mana sulit untuk berhenti membicarakannya. Itu hanya ingin keluar dari diri saya."

"Saya sangat senang dengan penampilannya, saya sangat senang dengan banyak hal yang kami lihat malam ini. Sebelum pertandingan, tidak ada yang tahu bagaimana para pemain akan menghadapi tantangan ini – karena ini adalah sebuah tantangan."

Berikut catatan statistik lainnya dari kemenangan telak Liverpool atas Luton Town:

1. Liverpool klub pertama di lima liga top Eropa dengan lima pemain mencapai 10 atau lebih gol di seluruh kompetisi musim ini. Mohamed Salah (19), Diogo Jota (14), Darwin Nunez (13), Cody Gakpo (11), dan Luis Diaz (10).

2. Sejak awal 2018-2019, Virgil van Dijk telah mencetak 18 gol Premier League, setidaknya empat lebih ketimbang bek lainnya. 12 gol di antaranya tercipta di Anfield.

3. Berusia 20 tahun, Harvey Elliott malam ini jadi pemain termuda pada rekor mencetak gol (terhitung sejak 2008-2009), memiliki lima tendangan atau lebih (lima), menciptakan lima peluang atau lebih (tujuh), punya 10 sentuhan bola atau lebih di kotak penalti lawan (17), dan mencatatkan 25 operan atau lebih di pertahanan lawan (27) di satu laga Premier League.

4. Rekor Premier League Virgil van Dijk sebagai pemain Liverpool di Anfield: 93 laga, 77 kemenangan, 15 hasil imbang, satu kekalahan, 46 clean sheets, 12 gol.

Premier League Liverpool Luton Town Anfield
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan