Menpora Sebut Anggaran Tambahan untuk Piala Dunia U-17 Capai Rp150 Miliar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 18 Juli 2023
Menpora Sebut Anggaran Tambahan untuk Piala Dunia U-17 Capai Rp150 Miliar
Menpora Dito Ariotedjo saat memberikan keterangan kepada awak media. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan anggaran tambahan untuk Piala Dunia U-17 2023 mencapai Rp150 miliar. Dana ini, kata Dito, untuk biaya penyelenggaraan.

Sebelumnya, Kemenpora menganggarkan Rp500 miliar untuk penyelenggaraan PIala Dunia U-20 2023. Namun, Indonesia batal menjadi tuan rumah ajang tersebut dan digantikan oleh Argentina. Dari Rp500 miliar itu, sisa anggarannya saat ini sebesar Rp243 Miliar.

"Sebenarnya dari PSSI itu tambahannya tidak banyak. Jadi anggaran untuk (Piala Dunia) U-17 tidak beda jauh dengan (Piala Dunia) U-20," kata Dito di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/7).

"Hanya saja kemarin dari persiapan (Piala Dunia) U-20 sudah ada yang terpakai, jadi tambahannya sekira 100 sampai 150 miliar. Itu untuk (biaya) penyelenggaraan semua," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Erick Thohir Tegaskan Tak Boleh Ada Pemain Titipan di Seleksi Timnas U-17

Bima Sakti Prioritaskan Pemain SSB di Indonesia ketimbang Diaspora

Sementara itu, terkait persiapan Piala Dunia U-17 2023, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Rapat Terbatas (Ratas) bersama beberapa menteri.

Menteri yang hadir di antaranya Menpora Dito, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Sudah dilakukan Ratas yang salah satu agendanya adalah persiapan Piala Dunia (U-17). Kita tinggal menunggu kedatangan FIFA untuk pemilihan venue dan saat ini sedang pengajuan tambahan anggaran sekira 100 sampai 150 Miliar untuk (biaya) penyelenggaraan," tutur Dito.

Namun, terkait jadwal kunjungan FIFA, Dito belum mendapatkan informasi PSSI. Saat ini pemerintah dan PSSI sedang menunggu jawaban dari badan sepak bola dunia itu.

"Pak Erick Thohir sudah meminta sesegera mungkin (FIFA datang) supaya persiapannya lebih baik," ucapnya.

Piala Dunia U-17 Menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.310

Bagikan