Menpora Dito Ariotedjo Akan Tinjau TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 September 2023
Menpora Dito Ariotedjo Akan Tinjau TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman
Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui usai launching Indonesia Arena di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (7/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo berencana untuk meninjau jalannya pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

Timnas Indonesia U-17 akan melaksanakan TC di Jerman sebagai persiapan untuk melakoni Piala Dunia U-17 2023. TC rencananya dimulai pada 17 September 2023.

"Saya akhir September 2023 meninjau ke Jerman, untuk melihat kondisi anak-anak (Timnas) U-17, karena itu bertepatan dengan agenda saya ke Belgia (untuk) kejuaraan dunia senam (30 September-8 Oktober)," kata Menpora Dito Ariotedjo, Selasa (12/9).

Sebelumnya, Dito juga sempat datang ke Hotel Sultan untuk memberikan dukungan kepada skuat Timnas Indonesia U-17 yang sedang mengikuti seleksi sekaligus TC di Jakarta. Perhatian yang ditunjukkan Dito mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga:

Pemerintah Kucurkan Hampir Rp400 Miliar untuk Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Jadwal Keberangkatan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman Maju Sehari

"Ini dorongan moral untuk anak-anak muda Indonesia. Saya tidak malu-malu sampaikan, mereka lahir dari persiapan Kemenpora. Generasi emas terbukti hari ini ada. Jangan lewat, Insyaallah kami menjaga amanah yang diberikan pemerintah," ujar Erick Thohir.

Di sisi lain, Erick bersyukur dengan bantuan dari pemerintah untuk menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan mengucurkan dana senilai Rp399,5 miliar untuk menyukseskan ajang tersebut.

Selain untuk biaya penyelenggaraan, dana sebesar itu juga dialokasikan untuk persiapan Timnas Indonesia U-17 menghadapi Piala Dunia U-17, salah satunya dengan TC di Jerman.

"Tidak mungkin pimpinan olahraga (federasi) berdiri sendiri. Saya apresiasi Pak Dito (Ariotedjo), Pak Jokowi, Pak Wapres (Ma'ruf Amin), bagaimana mendorong event (Piala Dunia U-17) ini berjalan baik," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Menpora Dito Ariotedjo Pssi Erick thohir Piala Dunia U-17 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan