Jadwal Keberangkatan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman Maju Sehari

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 September 2023
Jadwal Keberangkatan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman Maju Sehari
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Jadwal keberangkatan Timnas Indonesia U-17 ke Jerman untuk melaksanakan pemusatan latihan atau training camp (TC) maju satu hari dari yang direncanakan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan manajer timnas Endri Erawan menyampaikan bahwa Timnas Indonesia U-17 akan bertolak menuju Jerman pada 17 September mendatang.

Namun, Erick memberikan informasi berbeda. Dia mengatakan Timnas Indonesia U-17 akan ke Jerman satu hari lebih cepat dari yang dijadwalkan sebelumnya.

"Rencana (Timnas U-17) akan berangkat (ke Jerman) pada 16 September," kata Erick Thohir kepada awak media di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Untuk jumlah pemain yang diberangkatkan, Erick mengatakan belum diputuskan. Jumlahnya, kata Erick, kira-kira antara 28 sampai 34 pemain.

"Tergantung nanti (kondisinya seperti apa). Tentu kita tidak mau bicara soal cedera, tapi yang namanya manusia, bisa cedera. Jadi tergantung nanti kondisi para pemain," tutur Erick.

Baca Juga:

Pemerintah Kucurkan Hampir Rp400 Miliar untuk Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

FIFA Umumkan Cara Pendaftaran Pembelian Tiket Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Selama di Jerman nanti, kegiatan Timnas Indonesia U-17 akan terpusat salah satunya di Dortmund. Selain berlatih, Tim Merah-Putih juga dijadwalkan melakukan beberapa kali uji coba.

"Untuk di Jerman, ada 2 partai (uji coba) kontra timnas negara lain. Lalu dari Bundesliga menyiapkan 4 laga tambahan. Saya berterima kasih kepada Liga Jerman, DFB (Federasi Sepak Bola Jerman), mereka menyiapkan fasilitas di Dortmund. Salah satu klub terbaik di Jerman," ucapnya.

Selain jadwal keberangkatan yang dimajukan, Erick membeberkan bahwa Timnas Indonesia U-17 juga akan kembali ke Tanah Air lebih awal dari jadwal sebelumnya. Ini untuk memberikan waktu lebih kepada pemain untuk melakukan aklimatisasi cuaca.

"Suhu di Jerman cukup dingin, (rata-rata) 19 derajat. Makanya mereka kembali lebih awal dari sebelumnya satu minggu (sebelum Piala Dunia U-17) menjadi dua minggu. Jangan sampai pemain-pemain kita mengalami kendala karena perbedaan suhu," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 dilangsungkan di Indonesia mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ajang itu digelar di 4 Kota, yakni di Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Timnas Indonesia U-17 Pssi Erick thohir Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan