Olimpiade Paris 2024

Menpora Berharap Bulu Tangkis Bisa Sumbang Medali di Olimpiade Paris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 15 Februari 2024
Menpora Berharap Bulu Tangkis Bisa Sumbang Medali di Olimpiade Paris
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (tengah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo memiliki harapan tinggi pada pebulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Dia ingin setidaknya cabang olahraga ini mampu mempersembahkan banyak medali.

Sebagaimana diketahui, bulu tangkis merupakan salah satu cabor unggulan Indonesia dalam mendulang medali. Tercatat sejak Olimpiade Barcelona 1992 hingga Tokyo 2020, bulu tangkis mampu membawa pulang total 21 medali, dengan rincian delapan emas, enam perak, dan tujuh perunggu.

Melihat pencapaian ini, Dito ingin cabor bulu tangkis kembali bersuara di Olimpiade selanjutnya. Diharapkan wakil-wakil yang turun di cabor ini dapat memberikan kontribusi secara maksimal guna menambah pundi-pundi medali.

Baca Juga:

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Juara Grup, Tim Putri Indonesia Amankan Tiket 8 Besar

Kejuaraan Beregu Asia 2024: Indonesia Keluar sebagai Juara Grup


"Target pastinya sangat berharap bulu tangkis bisa menyumbang medali. Saya yakin dengan terobosan dan transformasi yang sedang dilakukan ini menuju Olimpiade Paris," kata Menpora Dito.

Hal senada juga diungkapkan oleh CdM Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie. Dia optimis para pebulutangkis Indonesia dapat menjaga tren positif dalam perolehan medali.

"Harapan pastinya badminton bisa sumbang medali. Fasilitas latihannya juga luar biasa," jelas Anindya Bakrie.

"Kemudian atlet di sini (pelatnas Cipayung) juga di bimbing oleh para Olimpian. Tentu ini sangat bagus dan menjadi contoh bagi cabang olahraga lain," lanjutnya.

Pada Olimpiade terakhir (Tokyo 2020), Indonesia berhasil meraih total dua medali, yakni emas yang diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan perunggu oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Penulis: Bintang Rahmat

Olimpiade 2024 Dito Ariotedjo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan