Menilik Bursa Transfer Chelsea yang Berani Jual Pemain ke Rival

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 06 Juli 2023
Menilik Bursa Transfer Chelsea yang Berani Jual Pemain ke Rival
Mason Mount (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kembali menjadi satu di antara tim Inggris yang paling sibuk pada jendela transfer musim panas 2023. Kali ini, fokus utama The Blues adalah melepas sejumlah pemain yang tidak masuk dalam rencana. Hebatnya, Chelsea tidak ragu menjual pemain ke para rival domestik.

Setelah menghabiskan lebih dari 600 juta euro pada dua jendela transfer musim 2022-2023, kini Chelsea perlu cuci gudang. Penjualan pemain adalah satu di antara cara untuk tidak terjerat Financial Fair Play.

Arab Saudi menjadi tujuan utama bagi Chelsea menjual para pemainnya. Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, dan N'Golo Kante adalah tiga nama yang digaet klub Saudi Pro League. Bahkan, Hakim Ziyech juga nyaris pindah.

Baca Juga:

Jual Jadon Sancho, Manchester United Beri Diskon Besar

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Selain itu, Chelsea juga terbuka bernegosiasi dengan klub asal Inggris yang notabene merupakan rival. The Blues tidak takut menjual pemain hanya akan memperkuat rival.

Pemain pertama yang bergabung dengan rival adalah Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia itu bergabung dengan Manchester City. The Blues mendapatkan 30 juta euro dari hasil menjual Kovacic.

Kemudian, Chelsea juga melepas Kai Havertz ke Arsenal. Dari hasil kesepakatan itu, Chelsea mendapatkan 70 juta euro.

Teranyar, Chelsea mengirim Mason Mount ke Manchester United. Kedua tim sepakat dengan mahar transfer mencapai 65 juta euro.

Menilik pemain yang dilepas Chelsea, ketiganya merupakan amunisi dambaan para rival. Apalagi, Arsenal dan Manchester United yang memang terlihat ngotot mengejar.

Namun, pada sisi lainnya, selain karena memang sudah tidak dibutuhkan, Chelsea juga mendapatkan hal positif lainnya setelah melepas para pemain itu. Sebab, pendapatan Chelsea jadi meningkat.

The Blues sejauh ini menerima pemasukan 220 juta euro dari hasil menjual pemain. Jumlah tersebut sangat berarti dalam upaya terhindar dari hukuman FFP.

Chelsea Breaking News Mason Mount Kai Havertz Mateo Kovacic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan