Menilik Aktivitas Pemain-pemain Top Eropa yang Absen di Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Desember 2022
Menilik Aktivitas Pemain-pemain Top Eropa yang Absen di Piala Dunia 2022
Julia dan Thiago Alcantara (Instagram)

BolaSkor.com - Fase grup Piala Dunia 2022 akan segera berakhir dan akan segera memasuki fase gugur yang dimulai di 16 besar. Selepas Piala Dunia 2022 yang berakhir pada 18 Desember, dalam kurun waktu sepekan, liga-liga top Eropa dimulai kembali.

Di kala mata fokus kepada aksi pemain-pemain bersama timnas mereka di Piala Dunia 2022, hal yang tak kalah menarik untuk disimak lainnya adalah kiprah beberapa pemain top Eropa yang absen di Piala Dunia 2022.

Para pelatih dan klub top Eropa punya kebijakannya masing-masing kepada skuad tim, pemain yang absen di Piala Dunia 2022, untuk mengisi waktu luang selama Piala Dunia sebelum latihan kembali dilangsungkan dan liga dimulai.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Belgia Pulang, Maroko dan Kroasia ke 16 Besar

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke 16 Besar

Jika Lolos ke 16 Besar, Jerman Diprediksi Tidak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Cukup banyak yang memanfaatkan waktu luang untuk berlibur dan menenangkan diri. Pada edisi terkini BolaSkor merangkum dari berbagai sumber menilik aktivitas mereka, siapa saja pemain-pemain top tersebut?

1. Mohamed Salah

Pasca bermain selama 88 menit untuk timnas Mesir di laga uji coba jelang Piala Dunia lawan Belgia, Mohamed Salah langsung berlibur dengan keluarganya di jeda paruh musim ini. Bintang Liverpool itu juga sempat bertemu mantan rekan setimnya di timnas, Tarek Hamed.

Mo Salah (30 tahun) pergi ke Uni Emirat Arab dan menyabet penghargaan Pemain Terbaik versi fans TikTok dalam acara Dubai Globe Soccer. Dia akan segera bertemu dengan Jurgen Klopp dan rekan setimnya di Liverpool di UEA untuk sesi latihan dalam durasi waktu 12 hari, termasuk bermain di laga uji coba lawan Lyon dan Milan.

2. Thiago Alcantara

Tak dipanggil ke timnas Spanyol oleh Luis Enrique, Thiago Alcantara langsung memanfaatkan waktu dengan berlibur ke Amerika Serikat bersama pasangannya, Julia. Keduanya menikmati pertandingan basket NBA Los Angeles Lakers di Staples Center.

Gelandang Liverpool itu juga menikmati waktu berdua dan pergi ke Las Vegas selama beberapa hari, mengambil foto bersama di atap Las Vegas Strip. Thiago juga akan bertolak ke UEA dan bergabung dengan Liverpool.

3. Erling Haaland

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, memberikan seluruh pemainnya jeda tiga pekan sebelum bertemu dan berlatih bersama di Abu Dhabi pada 5 Desember. Guardiola pun berharap Erling Haaland menjaga kondisi tubuh dan kebugarannya.

"Dia (Haaland) pasti akan berada di Marbella dan Norwegia. Betapa sempurnanya dia di paruh kedua musim tergantung pada bagaimana dia berperilaku di Marbella. Dia akan bermain golf, semoga tidak makan dan minum terlalu banyak dan kembali dalam kondisi prima untuk paruh kedua liga," tutur Guardiola.

Aktivitas Haaland tidak begitu terlihat karena ia menjaganya tanpa mempublikasikannya di media sosial, tetapi wajar jika Guardiola ingin ia tetap bugar karena musim berjalan sangat baik untuk Haaland sejauh ini dengan torehan golnya yang terus bertambah.

4. Karim Benzema

Cukup disayangkan penilik Ballon d'Or 2022 absen di Piala Dunia 2022 karena cedera, padahal namanya sudah ada dalam skuad timnas Prancis. Didier Deschamps pun sudah pasrah dengan kondisi tersebut.

Selepas kepastian tersebut pemain berusia 34 tahun ada pada masa pemulihan. Melalui media sosial terlihat Benzema sedang menggenjot sepeda di gym. Kabarnya juga, Benzema akan bepergian ke Reunion untuk berlibur.

5. David Alaba

Austria gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kapten sekaligus bek andalan Austria, David Alaba, menggunakan kesempatan jeda Piala Dunia dengan berlibur di Maladewa untuk menenangkan diri.

Terlihat Alaba santai di tepi pantai dengan kacamata, baju santai, dan juga celana pendek. Aktivitas yang diperlukan sebelum bertarung kembali untuk Real Madrid yang bermain di Liga Champions dan LaLiga.

Trivia Sepak Bola Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Mohamed salah Erling Haaland Benzema Karim Benzema
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan