Jika Lolos ke 16 Besar, Jerman Diprediksi Tidak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Desember 2022
Jika Lolos ke 16 Besar, Jerman Diprediksi Tidak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2022
Timnas Jerman (@DFB_Team_EN)

BolaSkor.com - Juara Piala Dunia 2014, timnas Jerman, berada dalam posisi sulit untuk lolos ke fase gugur atau 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan saja tidak cukup bagi Die Mannschaft lolos ke-16 besar.

Jerman akan memainkan laga penting melawan Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Jumat (02/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Jerman saat ini di dasar klasemen grup E dengan satu poin di bawah Spanyol (empat poin), Jepang (tiga poin), dan Kosta Rika (tiga poin).

Kemenangan saja tidak cukup bagi Jerman jika mengalahkan Kosta Rika, sebab mereka juga berharap Spanyol mengalahkan Jepang. Jika pada akhirnya Jerman menang dan Jepang bermain imbang maka nantinya akan ada hitungan selisih gol.

Jerman arahan Hans Dieter Flick dalam posisi sulit, meski begitu jikalaupun mereka lolos ke fase gugur perjalanan mereka diprediksi tidak akan jauh. Bahkan legenda sekaligus mantan pelatih Jerman, Jurgen Klinsmann, tak yakin Jerman bisa jadi juara dunia tahun ini.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke 16 Besar

Prediksi dan Statistik Kosta Rika Vs Jerman: Laga Hidup Mati

Ada alasan tentunya mengapa Klinsmann tak yakin Jerman bisa jadi juara di Piala Dunia 2022, alasan itu adalah soal performa Manuel Neuer dkk serta kesulitan mereka mencatatkan clean sheets.

"Itu sulit (Jerman juara Piala Dunia 2022). Ini adalah grup yang sekarang berkembang yang mudah-mudahan bisa mencapai semifinal, itu akan sangat besar. Memenangkannya terlalu jauh menurut saya," papar Klinsmann dikutip dari BBC Sport.

"Ini menjadi perhatian bagi Jerman. Ini adalah sekelompok pemain yang sedang berkembang. Kami belum menemukan empat bek yang ideal. Full-back belum punya pemain pasti."

"Pada 2014 ketika mereka menang di Brasil, mereka memainkan empat bek tengah. Kami mungkin akan berakhir di turnamen ini dengan empat bek tengah juga (menemukan kombinasi di lini belakang)," urai Klinsmann.

Jika pada akhirnya gagal keluar dari fase grup itu artinya Jerman mengulang kenangan pahit pada 2018 di Rusia. Kala itu mereka juga gagal lolos fase grup dan berstatus juara bertahan di grup yang berisikan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan arahan Shin Tae-yong.

Jerman Timnas Jerman Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan