Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke 16 Besar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Desember 2022
Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke 16 Besar
Australia 1-0 Denmark (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan terakhir grup D Piala Dunia 2022 telah rampung bersamaan pada Rabu (30/11) malam WIB. Dua pertandingan yang telah berlangsung itu adalah Prancis melawan Tunisia dan Australia kontra Denmark.

Prancis, juara bertahan Piala Dunia, yang sudah memastikan tiket ke fase gugur merotasi skuad kala menghadapi Tunisia Education City Stadium. Sembilan pemain dirotasi Didier Deschamps melawan Tunisia yang menyimpan harapan lolos.

Harapan itu pun seakan jadi kenyataan karena Prancis tak bermain ngotot dan Tunisia mencetak gol di menit 58. Bintang Tunisia, Wahbi Khazri, melakukan aksi solo run kala Tunisia mengawali serangan balik dan berujung gol ke gawang Prancis.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

10 Fakta Menarik Inggris dan Amerika Serikat lolos ke Babak 16 Besar

7 Fakta Menarik Belanda dan Senegal Lolos ke Babak 16 Besar

Tunisia mengamankan kemenangan 1-0 atas Prancis sampai laga bubar dan memenangi tiga poin. Sayangnya, empat poin yang dimiliki Tunisia tidak cukup mengantarkan mereka ke fase gugur karena di laga lainnya Australia menang.

Di luar dugaan Denmark melanjutkan performa medioker mereka di Piala Dunia 2022 dan kalah 0-1 melawan Australia di Al Janoub Stadium. Gol tunggal Australia besutan Graham Arnold datang dari Mathew Leckie di menit 60.

Kemenangan itu sangat spesial bagi Australia karena mereka memastikan tempat di 16 besar, mendampingi Prancis dari grup D. Australia punya enam poin sama dengan Prancis, Tunisia di urutan tiga dengan empat poin dan Denmark dengan satu poin.

Berikut klasemen akhir grup D Piala Dunia 2022:

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prancis Timnas Prancis Australia Timnas australia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan