Mengulik Fenomena Redupnya Mantan Pemain Ajax di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 September 2023
Mengulik Fenomena Redupnya Mantan Pemain Ajax di Manchester United
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memboyong sejumlah mantan pemain Ajax Amsterdam dalam beberapa jendela transfer terakhir. Sayangnya, pemain-pemain tersebut kesulitan menunjukkan penampilan seperti di klub sebelumnya.

Donny van de Beek menjadi ombak awal dalam perpindahan pemain Ajax ke Manchester United pada tiga tahun terakhir. Ia datang pada musim panas 2020 dengan mahar 39 juta euro.

Sayangnya, Van de Beek tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil. Selain karena faktor cedera, ia juga kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Baca Juga:

Cukup Minta Maaf ke Erik ten Hag, Jadon Sancho

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

Pemain Ajax berikutnya yang bergabug dengan Man United adalah Antony. Meskipun didatangkan dengan harga selangit, tetapi Antony belum mencapai apa yang diharapkan.

Kini, kondisi semakin runyam. Sebab, pemain asal Brasil itu tersandung kasus hukum setelah dilaporkan melakukan penyerangan kepada wanita.

Teranyar, Andre Onana menjadi mantan pemain Ajax berikutnya yang kesulitan di Manchester United. Meskipun, sang kiper tidak langsung pindah dari Ajax ke Manchester United (dibeli dari Inter Milan, Red).

Onana dianggap tidak cukup baik soal kemampuan dalam duel udara. Selain itu, Onana juga dipandang gagal membendung sejumlah tembakan yang terlihat tidak sulit. Bahkan, mulai terdengar suara-suara merindukan David de Gea.

Mantan pemain Man United dan juga pernah memperkuat Ajax, Daley Blind, mengomentari ketiga pesepak bola di atas. Ia meyakini jika sejatinya tiga pemain itu punya kemampuan yang hebat.

"Onana adalah satu di antara penjaga gawang terbaik dunia. Dia punya paket lengkap. Ketika pikirannya dalam kondisi terbaik, ia bisa menjadi yang pertama," papar Blind menurut laporan The Athletic.

"Sementara itu, Antony adalah pemain besar. Ketika datang, dia langsung menunjukkan bakatnya."

"Soal Van de Beek, dia adalah pemain nomor 10. Tidak banyak tim papan atas yang punya pemain nomor 10. Dia punya kualitas untuk menjadi pemain top di Man United. Namun, Man United tidak menunggu siapa pun," imbuhnya.

Fenomena redupnya mantan pemain Ajax di Manchester United memang sulit dipahami. Apalagi, kini Setan Merah sudah dilatih eks juru taktik Ajax, Erik ten Hag.

Donny van de Beek Andre Onana Antony Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan