Mengenang Sir Bobby Charlton, Manchester United Diminta Mengubah Kesedihan Jadi Energi Positif

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Oktober 2023
Mengenang Sir Bobby Charlton, Manchester United Diminta Mengubah Kesedihan Jadi Energi Positif
Manchester United (Twitter Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Masih dalam suasana sedih dengan kabar wafatnya Sir Bobby Charlton, Manchester United akan memainkan laga tiga grup A Liga Champions lawan Copenhagen di Old Trafford, Rabu (25/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Charlton bukan sekedar legenda bagi Man United, tetapi sosok penting yang mewakili sejarah besar Red Devils. Tidak hanya untuk Man United, Charlton juga sosok legendaris yang dinilai sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa di Inggris dan dunia.

Pertandingan melawan Copenhagen krusial bagi Man United yang belum sekali pun mendapatkan poin di grup A, tetapi juga emosional karena dimainkan di Old Trafford untuk kali pertama setelah Charlton meninggal dunia.

Di salah satu tribun khusus Old Trafford, Charlton seringkali terlihat di masa lalu menyaksikan laga-laga mantan klubnya, baik itu di era Sir Alex Ferguson hingga pelatih-pelatih Man United setelahnya.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Ucapan Belasungkawa Figur dan Sepak Bola Dunia untuk Sir Bobby Charlton

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Erik ten Hag, pelatih Man United, sadar akan emosi yang dirasakan klub dalam situasi berduka. Emosi itu tak bisa dihilangkan, tetapi Ten Hag berharap Man United mengubahnya jadi energi positif saat melawan Copenhagen.

"Tentu saja (Man United fokus pada pertandingan)," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub. "Kami profesional. Itu tugas kami, tapi Anda tidak bisa melarang emosi. Tapi gunakan emosi dengan cara yang benar."

"Saya pikir Diogo (Dalot) tampil sangat baik pada hari Sabtu dan dia mencetak gol untuk mengenang Bobby Charlton. Saya melihat gol darinya (Sir Bobby), saya pikir itu terjadi di Wembley, dari jarak jauh seperti yang dilakukan Diogo. Jadi, kami menggunakannya dengan cara itu."

Man United di era kejayaan di masa lalu, khususnya kala Charlton bermain, menetapkan standar permainan tinggi. Itulah yang ingin dilihat Ten Hag dari anak-anak asuhnya nanti di Old Trafford.

"Seperti yang Anda katakan, Bobby adalah seorang legenda. Raksasa. Bukan hanya untuk Manchester United tapi untuk sepak bola," tambah Ten Hag.

"Yang dia tinggalkan hanyalah standarnya. Standar tinggi yang harus kami jalani setiap hari dan tentu saja, pertama-tama, pikiran kami tertuju pada keluarganya. Bersama istrinya, bersama anak-anaknya, bersama cucu-cucunya"

"Tetapi apa yang dia maksudkan untuk Manchester United, pentingnya, standar yang dia tetapkan, harus kami jalani dan dalam beberapa hari terakhir, hal itu ditekankan," pungkasnya.

Liga Champions Manchester United Sir Bobby Charlton Copenhagen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan