Liga Champions

Mendukung Xavi Tidak Mengubah Keputusan Meninggalkan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Maret 2024
Mendukung Xavi Tidak Mengubah Keputusan Meninggalkan Barcelona
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez sudah memutuskan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Namun, setelah beberapa hasil positif yang diraih belakangan ini, ada sejumlah suara yang menginginkan Xavi mengubah keputusannya.

Xavi Hernandez membuat kejutan dengan memilih cabut dari Barcelona pada akhir musim ini. Serangkaian hasil negatif menjadi satu di antara alasannya. Selain itu, Xavi yakin Barcelona akan tetap melangkah meski bukan dirinya yang jadi nakhoda.

Namun, belakangan ini mulai mencuat suara-suara yang menginginkan Xavi mengubah keputusan. Apalagi, setelah beberapa kemenangan, termasuk keberhasilan lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Napoli.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Napoli dan Atletico Vs Inter

Joao Cancelo Berharap Kontraknya Dipermanenkan Barcelona

Terpaut Delapan Poin dengan Real Madrid, Xavi Yakin Barcelona Bisa Menangi LaLiga

Terkait hal itu, Xavi kembali menegaskan jika pilihannya sudah bulat. Ia akan tetap mengakhiri kerja sama dengan Barca.

"Anda terus bertanya apakah saya akan bertahan jika kami memenangi Liga Champions. Tidak, saya tidak akan melakukannya," ungkap Xavi setelah pertandingan.

"Masa depan saya tidak berubah. Respons saya tidak akan berubah," timpal pelatih asal Spanyol itu.

"Saya akan pergi pada akhir musim. Saya akan menikmati Liga Champions musim depan, tetapi sebagai penggemar," papar Xavi.

Sejatinya, apa yang diputuskan Xavi juga pantas mendapatkan dukungan. Sebab, memang kinerja Xavi tidak terlalu bagus pada musim ini.

Pertama, Barcelona gagal juara Piala Super Spanyol. Perihnya, kegagalan itu dialami usai kalah dari sang rival, Real Madrid.

Selain itu, Xavi juga gagal membawa Barcelona melaju jauh di Copa del Rey. Barca disingkirkan Athletic Bilbao pada perempat final.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Posisi Barcelona di klasemen LaLiga juga hanya menduduki urutan ketiga. Bahkan, Barca terpaut delapan poin dari Madrid yang ada di puncak klasemen. Barcelona pun kalah saing dengan Girona yang ada di urutan kedua.

Jika Liga Champions jadi harapan meraih trofi pada musim ini, peluang juga tidak besar. Sebab, masih ada banyak klub papan atas yang bisa menyisihkan Barcelona, seperti Madrid, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Xavi Hernandez Breaking News Liga Champions Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan