Serie A

Menanti Jay Idzes Bikin Lautaro Martinez dan Dusan Vlahovic Mati Kutu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 23 Maret 2024
Menanti Jay Idzes Bikin Lautaro Martinez dan Dusan Vlahovic Mati Kutu
Aksi Jay Idzes saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus D

BolaSkor.com - Penampilan penggawa anyar Tim Nasional Indonesia, Jay Idzes, pada laga melawan Vietnam banyak menuai pujian. Pemain 23 tahun itu diharapkan terus menunjukkan performa gemilang dan membuat Lautaro Martinez dan Dusan Vlahovic jadi mati kutu pada musim depan.

Jay Idzes tampil menjanjikan di jantung pertahanan Timnas Indonesia ketika bersua Vietnam. Jay bermain dengan tenang dan terlihat punya kepiawaian dalam membaca serangan lawan. Ia pun berperan penting sehingga gawang Indonesia tidak kebobolan.

Penampilan solid tersebut adalah buah dari tempaan Jay Idzes di klubnya, Venezia. Saat ini, Venezia sedang berjuang untuk promosi ke Serie A pada musim depan.

Baca Juga:

Jay Idzes Main Penuh, Ini Alasan Shin Tae-yong Tarik Nathan Tjoe-A-On di Babak Kedua

Viral di Media Sosial, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Beri Respons Berkelas

Dipuji Shin Tae-yong, Jay Idzes Terkesan dengan Debutnya yang Impresif

Jay Idzes sebelumnya memperkuat beberapa tim di Belanda. Ia tercatat pernah bermain untuk akademi PSV Eindhoven, Venlo Youth, dan Go Ahead Eagles.

Sadar jika Italia adalah tempat terbaik untuk belajar menjadi bek andal, Jay Idzes pun menerima tawaran membela Venezia. Ia menuju Venezia pada musim panas tahun lalu dengan status bebas transfer.

Hebatnya, Jay Idzes langsung menjadi pemain inti. Ia tercatat telah tampil dalam 17 pertandingan Serie B. Jumlah tersebut bisa lebih banyak andaikan Jay tidak menderita cedera pada pertengahan musim.

Jay Idzes adalah seorang bek tengah modern. Ia tidak wagu ketika bermain dengan skema tiga bek. Ia bisa ditempatkan di berbagai sisi jantung pertahanan.

Aksi Jay Idzes saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus D)

Dari 17 penampilan Jay Idzes bersama Venezia di Serie B, hanya tiga kali yang berakhir dengan kekalahan. Sisanya adalah 10 kemenangan dan enam hasil imbang.

Rapor tersebut turut membantu Venezia menempati posisi kedua klasemen sementara Serie B. Lagunari unggul satu poin dari Cremonese yang ada di urutan ketiga.

Dengan delapan pertandingan tersisa, peluang Jay membawa Venezia naik kasta ke Serie A sangat besar. Meskipun, persaingan diyakini akan semakin ketat karena gap poin antara peringkat kedua dan keempat berdekatan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Jika Jay berhasil memboyong Venezia promosi, Indonesia juga akan kecipratan untungnya. Sebab, Jay punya arena pertarungan dengan kualitas lebih tinggi yang bisa mengatrol kemampuannya.

Jay Idzes bisa berhadapan dengan striker-striker papan atas Serie A, seperti Lautaro Martinez dan Dusan Vlahovic. Pengalaman tersebut sangat berarti untuk dibawa ke Timnas Indonesia. Bahkan, Jay bisa menjadi penyalur ilmu bagi para pemain lainnya.

Semangat terus, Bang Jay!

Jay Idzes Timnas Indonesia Serie a Lautaro martinez Dusan Vlahovic Venezia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.718

Bagikan