Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dipuji Shin Tae-yong, Jay Idzes Terkesan dengan Debutnya yang Impresif

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 22 Maret 2024
Dipuji Shin Tae-yong, Jay Idzes Terkesan dengan Debutnya yang Impresif
Aksi Jay Idzes di pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam, Kamis (21/3). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji debut Jay Idzes bersama Skuad Garuda. Idzes tampil impresif di lini belakang saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam.

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Keberhasilan Timnas Indonesia mencatatkan clean sheet salah satunya karena solidnya lini belakang yang dikomandoi Rizky Ridho dan Jay Idzes. Jay terlihat tidak canggung meski ini merupakan laga pertamanya bersama Tim Merah-Putih.

Selain Jay Idzes, Shin Tae-yong juga memberikan debut kepada Nathan Tjoe-A-On. Namun, Nathan yang dipasang sebagai bek kiri diganti di awal babak kedua oleh Pratama Arhan.

"Jay dan Nathan dua-duanya baik, Jay terlihat sangat baik, sementara Nathan cuma main di babak pertama. Dia memang belum adaptasi dengan cuaca dan waktu di sini, tetapi tetap saja dia tidak terlalu buruk."

Baca Juga:

Gol Egy Maulana Vikri Antar Timnas Indonesia Bungkam Vietnam di GBK

Resmi Jadi WNI, Cyrus Margono Bakal Dilirik Shin Tae-yong?

"Jadi supaya bisa dimainkan di pertandingan berikutnya, dia cuma diturunkan di babak pertama," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Sementara itu, ditemui di area mixed zone, Jay Idzes mengaku senang dengan debutnya bersama Timnas Indonesia. Selain bermain penuh dan tampil solid, Jay juga turut membantu Tim Merah-Putih menang dengan clean sheet alias nirbobol.

"Saya sangat gembira dapat memenangi pertandingan pada laga pertama saya, maka sekarang kami dapat terus melaju. Pada babak pertama kami harus sedikit beradaptasi dengan gaya permainan, juga karena bagi beberapa pemain ini adalah pertama kalinya mereka bermain di stadion ini. Maka kami mencoba sedikit berkembang," ujar Jay Idzes.

"Pada babak kedua kami mencetak gol cepat yang menurut saya sangat membantu. Dan setelah itu kami tampil bagus sehingga tidak kemasukan. Dukungan dari para penggemar sangat terasa, maka kami sangat mengapresiasinya," tambahnya.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Jay Idzes Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan