Menang Aklamasi, Raja Sapta Oktohari Kembali Pimpin NOC Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 Juni 2023
Menang Aklamasi, Raja Sapta Oktohari Kembali Pimpin NOC Indonesia
Raja Sapta Oktohari - Masagoes Ismail Ning terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua NOC Indonesia 2023-2027. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Duet Raja Sapta Oktohari - Masagoes Ismail Ning menang secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Umum (Ketum) dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) periode 2023-2027 di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (30/6).

Okto dan Ismail Ning-sapaan akrab keduanya- terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa NOC Indonesia, karena tak ada calon lain yang memenuhi syarat. Dengan begitu, NOC Indonesia untuk kedua kalinya dipimpin Raja Sapta Oktohari, setelah sebelumnya menjabat Ketum NOC Indonesia pada periode 2019-2023.

"Menetapkan Kongres NOC Indonesia mengesahkan saudara Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua dan Ismail Ning sebagai Wakil Ketua masa bakti 2023-2027," tegas Ketua Kongres Luar Biasa (KLB) NOC Indonesia, Jadi Rajagukguk.

Baca Juga:

Anggaran Olahraga Hanya 0,1 Persen dari APBN, NOC Indonesia Ajak Pengusaha Ambil Peran

Kongres NOC, Menpora Dito Puji Kinerja Raja Sapta Oktohari

Okto dan Ismail disambut tepuk tangan meriah dari perwakilan federasi cabang olahraga yang hadir. Okto pun menyempatkan memaparkan visi misinya.

Pria yang pernah menjabat Ketua Umum HIPMI periode 2011-2014 tersebut.mengusung visi 'Olahraga Indonesia Berdiri di Panggung Dunia'. Dan misinya 'Menggelorakan Olympic Movement di Tanah Air'.

"Semua harus memiliki kesempatan sama. Ini demi mengantarkan Indonesia sukses masuk lima besar Olimpiade pada 2045," kata Okto.

Okto juga ingin NOC Indonesia mampu mendorong peningkatan prestasi dan partisipasi Indonesia di Olimpiade. Langkah terdekat mengukir sejarah di Olimpiade Paris 2024.

"Insyaallah di Olimpiade 2024 ini minimal dua emas," harap dia.

Lalu, Okto juga ingin NOC Indonesia mendukung persiapan untuk peningkatan kualitas insan olahraga Indonesia.

"Seperti atlet, pelatih, dan wasit untuk mendapatkan pelatihan pengembangan di tingkat internasional melalui pelatihan berkualitas, peningkatan mental, dan pemenuhan kebutuhan secara komprehensif," ungkap Okto.

Ia juga ingin mewujudkan gender equity dimana semua berhak untuk berperan dalam pembangunan olahraga Tanah Air.

"Khususnya keterlibatan kader olahraga Indonesia dalam federasi olahraga di organisasi regional, kontinental, dan internasional serta memperkuat diplomasi olahraga Indonesia di tingkat internasional," jelas Okto.

Penulis: Kanugrahan

NOC Raja Sapta Oktohari Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.028

Bagikan