Serie A

Membeludak, 300 Ribu Suporter Padati Pesta Juara Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 April 2024
Membeludak, 300 Ribu Suporter Padati Pesta Juara Inter Milan
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan merayakan keberhasilan meraih juara Serie A musim ini pada Minggu (28/4) sore waktu setempat. Menurut kabar dari media Italia, setidaknya ada 300 ribu suporter yang memadati selebrasi juara tersebut.

Inter memastikan jadi juara Serie A 2023-2024 setelah mengalahkan AC Milan pada laga Derby della Madonnina satu pekan lalu. Namun, Nerazzurri memilih menunda perayaan gelar karena saat itu Milan yang jadi tuan rumah.

Baca Juga:

Hasil Inter Vs Torino: Unggul 2-0, Nerazzurri Rayakan Scudetto dengan Kemenangan

3 Alasan Inter Berhasil Juara Serie A 2023-2024

Harga Transfer Lebih Murah dari Segelas Kopi, Thuram dan Calhanoglu Minta Hadiah ke Presiden Inter

Walhasil, perayaan juara baru dilakukan setelah pertandingan melawan Torino pada Minggu. Perayaan juara kian lengkap karena Inter berhasil menang 2-0 kontra Torino melalui dua gol Hakan Calhanoglu.

Usai pertandingan, para pemain Inter diarak menggunakan bus terbuka dari Giuseppe Meazza ke pusat kota Milan, yakni Piazza Duomo. Mereka menggunakan baju berwarna putih yang bertuliskan, "Championi D'Italia".

Perjalanan bus dimulai pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Lama perjalanan diprakirakan hanya lima jam.

Namun, karena padatnya suporter Inter di jalan, Lautaro Martinez dan kawan-kawan baru tiba di Piazza Duomo pada jam 23.00 waktu setempat. Menurut informasi Football Italia, sekitar 100 ribu suporter sudah menunggu di sana.

Banyaknya suporter yang ikut merayakan keberhasilan Inter di luar prakiraan awal. Sebab, awalnya diyakini hanya ada sekitar 50 ribu suporter. Namun, menurut laporan La Gazzetta dello Sport ada sekitar 300 ribu suporter yang merayakan keberhasilan Inter meraih Scudetto ke-20.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Perayaan gelar itu juga diwarani sindiran untuk sang rival, AC Milan. Denzel Dumfries yang membentangkan spanduk dirinya bersama Theo Hernandez seperti seekor anjing yang diikat.

Inter Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.651

Bagikan