Membaik, Penyerang Persebaya Asal Brasil Siap Meledak Kontra Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Juli 2023
Membaik, Penyerang Persebaya Asal Brasil Siap Meledak Kontra Barito Putera
Penyerang Paulo Victor Costa Soares berbincang dengan pelatih Persebaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Keputusan Persebaya Surabaya tak memboyong Paulo Victor Costa Soares dalam lawatannya ke markas Persis Solo, Sabtu (1/7) kemarin, berbuah manis. Cedera hamstring yang membekapnya membaik jelang tampil di depan pendukung sendiri, Bonek.

Penyerang Persebaya itu mengalami cedera saat melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta, 18 Juni 2023 kemarin. Karena itu, pelatih Persebaya Aji Santoso tak membawa Paulo Victor meladeni Laskar Sambernyawa, julukan Persis, lantaran enggan mengambil risiko memperparah cedera mantan pemain Visakha FC itu.

"Kita lihat sampai persiapan terakhir nanti. Yang pasti (Paulo Victor) sudah latihan dengan tim. Kita lihat di (jelang) pertandingannya seperti apa (kondisinya)," ungkap Aji Santoso.

Baca Juga:

Profil Tim Liga 1 2023/2024: Persebaya Surabaya

Kalahkan Persis Solo, Modal Berharga Persebaya Tatap Laga Berikutnya

Juru racik berusia 53 tahun itu mengatakan Paulo Victor sudah mulai berlatih seperti biasa. Termasuk ketika ditinggal di Surabaya pada pekan pertama kemarin. Bahkan, dia sudah terlibat dalam latihan taktikal finishing.

Musim ini, striker berusia 28 tahun itu digadang-gadang menjadi ujung tombak andalan Bajol Ijo setelah mengemas 7 gol dan 2 assist dari 15 laga musim lalu. Dengan berpotensi kembali diperkuat Paulo Victor, Persebaya berharap dapat meraih poin maksimal saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7).

"Saya sudah merasa baik dan sudah berlatih dengan tim secara normal. (Memang) masih perlu meningkatkan kemampuan fisik, namun saya yakin akan segera berada dalam performa terbaik saya," sebut Paulo Victor.

Tak hanya itu, Paulo Victor juga bertekad menjawab keraguan publik sebab hanya mengemas masing-masing satu gol dan assist sepanjang pramusim kemarin. Satu gol diperoleh dari kemenangan 8-1 melawan tim amatir Beta Jaya, dan satu assist saat bermain imbang 2-2 dengan Persija.

"Saya berharap bisa memulai debut pada hari Sabtu besok dan melakukan yang terbaik untuk membantu Persebaya meraih kemenangan, itu tujuan pertama saya. Jika berhasil mencetak gol saya akan senang juga," tekadnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Paulo Victor Costa Soares Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan