Memahami Alasan Manchester United Memburu Pemain yang Gagal di Chelsea, Marc Cucurella

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Agustus 2023
Memahami Alasan Manchester United Memburu Pemain yang Gagal di Chelsea, Marc Cucurella
Marc Cucurella (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United secara mengejutkan dikabarkan memburu bek Chelsea, Marc Cucurella. Padahal, penampilan pemain asal Spanyol itu pada musim lalu tidak menjanjikan.

Chelsea terpincut dengan Marc Cucurella setelah sang bek tampil brilian bersama Brighton. Ia dikenal sebagai bek sayap modern yang kerap membantu serangan.

Untuk mendapatkan Cucurella, Chelsea menghabiskan dana hingga 65,3 juta euro. Nilai tersebut cukup tinggi untuk pemain yang kemampuannya belum teruji di kompetisi Eropa. Apalagi, Cucurella baru satu musim di Premier League.

Apa yang ditakutkan rupanya terjadi. Cucurella kesulitan menembus tim utama Chelsea. Pada musim lalu, ia hanya bermain dalam 24 pertandingan Premier League yang sebagian besar dimulai dari bangku cadangan. Dari kesempatan itu, Cucurella hanya mengemas dua assist.

Baca Juga:

Manchester United 3-2 Nottingham Forest: Comeback Dramatis The Red Devils

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Luke Shaw Kirim Kabar Buruk untuk Manchester United

Tidak heran, menurut Transfermarkt, harga Cucurella saat ini anjlok ke angka 35 juta euro. Itu artinya, nilai penyusutan nyaris menyentuh 50 persen.

Lantas, apa yang menjadi dasar Manchester United masih menjadikan Cucurella sebagai target?

Alasan pertama tentunya adalah kebutuhan yang mendesak. Setan Merah memerlukan bek kiri baru setelah Luke Shaw mengalami cedera. Apalagi, Man United juga telah melepas sejumlah pemain pada posisi tersebut.

Selain itu, Cucurella menjadi menarik karena dianggap bisa didatangkan dengan status pinjaman. Meminjam pemain akan mengurangi risiko Setan Merah menghamburkan uang untuk pemain yang tidak tepat.

Jika menilik keuangan The Red Devils saat ini, Man United tidak bisa jor-joran di sisa jendela transfer. Oleh karena itu, dengan minimnya biaya yang dikeluarkan, Man United bisa tetap mengalokasikan uang yang dimiliki saat ini untuk menggaet target utama pada posisi gelandang.

Man United juga menilai Chelsea terbuka untuk melepas Cucurella. Sebab, Chelsea saat ini perlu mengurangi pemain karena komposisi skuad dianggap terlalu gemuk. Apalagi, The Blues juga perlu memikirkan Financial Fair Play.

Berikutnya, Man United pun percaya diri jika Cucurella tertarik pindah. Bermain untuk Setan Merah akan menjadi kesempatan baru untuk eks Barcelona itu kembali menemukan sentuhan yang hilang.

Marc Cucurella Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan