Meksiko Tak Mau Cuma Numpang Lewat di Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 November 2022
Meksiko Tak Mau Cuma Numpang Lewat di Piala Dunia 2022
Sesi latihan Timnas Meksiko (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 akan jadi Piala Dunia ke-17 bagi tim Amerika Selatan, timnas Meksiko, berpatisipasi di ajang akbar sepak bola dunia berdurasi empat tahun tersebut. Meksiko pun tak mau sekedar numpang lewat di Piala Dunia tahun ini.

Tim besutan Gerardo Martino sempat diragukan dapat berbicara banyak di Piala Dunia 2022, apalagi pada laga uji coba jelang turnamen mereka kalah. Tetapi dalam skuad yang dipilih Martino cukup banyak pemain berpengalaman.

Salah satu pemain itu dan bisa jadi pensiun setelah Piala Dunia 2022 adalah Guillermo Ochoa. Penjaga gawang berusia 37 tahun dengan 131 caps sangat sarat pengalaman bermain di Piala Dunia dan memiliki target tinggi.

Ochoa tak mau Meksiko hanya jadi tim 'penghibur' di Piala Dunia 2022 dan mencapai perempat final untuk kali pertama. Pasalnya dalam tujuh edisi Piala Dunia terakhir perjalanan Meksiko selalu kandas di fase 16 besar.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Bintang Laga Amerika Serikat Vs Wales: Gareth Bale Sang Penyelamat

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

Grup tempat Meksiko berada juga bukan grup yang mudah sebab mereka berada dengan Polandia, Arab Saudi, dan salah satu favorit juara Argentina. Di laga pertama grup Meksiko akan melawan Polandia di Stadium 974, Selasa (22/11) pukul 23.00 WIB.

"Semua orang, sejak mereka masih anak-anak, ingin bermain melawan yang terbaik di kompetisi terbaik. Saya ingin memainkan permainan bagus melawan mereka (Polandia). Saya ingin menunjukkan bahwa Meksiko adalah tim yang mampu (bersaing)," tegas Ochoa dikutip dari Marca.

Ochoa juga memprediksi persaingan di grup C dan menyebutkan dua nama pemain berbahaya dari Polandia dan Argentina, Robert Lewandowski dan Lionel Messi.

"Di satu sisi, Lewandowski membutuhkan rekan setimnya untuk mencetak gol. Dia kuat, umpan silang yang bagus, tetapi di sisi lain Messi memiliki keajaiban itu," tambah Ochoa.

"Dia tidak bisa berbuat apa-apa sepanjang pertandingan dan kemudian mencetak gol satu menit kemudian. Itu akan menjadi tantangan yang sulit. Kami siap bersaing dan menunjukkan wajah kami. Kami juga tidak boleh meremehkan Arab Saudi, mereka akan mendapat dukungan di tribun," pungkas kiper America tersebut.

Meksiko Timnas Meksiko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Guillermo Ochoa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.851

Bagikan