Bintang Laga Amerika Serikat Vs Wales: Gareth Bale Sang Penyelamat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 November 2022
Bintang Laga Amerika Serikat Vs Wales: Gareth Bale Sang Penyelamat
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Gareth Bale sekali lagi membuktikan jika kariernya sebagai pesepak bola belum habis. Kali ini, ia menjadi penyelamat timnas Wales saat bersua Amerika Serikat.

Tim nasional Wales bersua Amerika Serikat pada matchday 1 Grup B Piala Dunia 2022, di Al Rayyan Stadium, Selasa (22/11) dini hari WIB. Kedua tim menargetkan tiga angka setelah sebelumnya Inggris membungkam Iran.

Amerika Serikat yang unggul penguasaan bola membuka keran gol terlebih dahulu pada menit ke-36. Timothy Weah mencatatkan namanya di papan skor.

Striker LOSC Lille itu dengan tenang memanfaatkan umpan terobosan dari Christian Pulisic. Ia melepaskan sontekan yang menipu kiper Wales, Wayne Hennessey. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Masih Bisa Naik Level, Kylian Mbappe Baru Capai Potensi 50 Persen

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

Tertinggal, Wales berupaya bangkit. Total, The Dragons melepaskan tujuh tembakan. Jumlah itu satu lebih banyak daripada sang lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu Wales akhirnya tercipta pada menit ke-82. Sang kapten, Gareth Bale, menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti. Sebelumnya, ia dilanggar di kotak terlarang.

Dengan segudang pengalamannya, Bale memilih melepaskan tembakan penalti yang keras. Bola yang bergulir cepat tidak bisa dibendung kiper Amerika, Matt Turner.

Gol tersebut semakin menempatkan Bale sebagai top skorer sepanjang masa timnas Wales. Bale mendulang 85 persen gol internasionalnya dalam laga kompetitif (35/41).

Gol itu juga menjadi sinyal jika Bale belum benar-benar habis. Usai meniggalkan Real Madrid menuju Los Angeles FC pada awal musim ini, penyerang 33 tahun itu sudah mengemas tiga gol.

Kini, tugas Bale adalah kembali memimpin Wales menghadapi dua laga berikutnya. Wales akan bersua Iran (25/11) dan Inggris (30/11). Kemenangan dibutuhkan untuk lolos karena saat ini Wales baru mengoleksi satu poin.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Gareth Bale Timnas Wales Timnas amerika serikat Breaking News Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan