Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 November 2022
Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris
Amerika Serikat Vs Wales (Opta Joe)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar kembali menggelar sejumlah pertandingan pada Senin (21/11) waktu setempat. Hasilnya, Amerika Serikat diimbangi Wales dan Inggris bungkam Iran. Sementara itu, Belanda tekuk Senegal.

Pertandingan dimulai dengan duel Inggris melawan Iran pada matchday 1 Grup B, di Khalifa International Stadium. The Three Lions tampil mendominasi usai mencukur wakil Asia itu dengan skor 6-2. Bukayo Saka menjadi bintang kemenangan Inggris dengan dua golnya.

Sementara itu, dari laga Grup B lainnya, Amerika Serikat ditahan Wales dengan skor 1-1. Bermain di Al Rayyan Stadium, The Stars & Stripes kebobolan jelang peluit akhir.

Baca Juga:

Inggris 6-2 Iran: Hujan Gol, The Three Lions dan Southgate Catat Sejarah

Piala Dunia 2022: Masih Bisa Naik Level, Kylian Mbappe Baru Capai Potensi 50 Persen

Cristiano Ronaldo, Manusia Pertama 500 Juta Pengikut di Instagram

Berdasarkan statistik, Amerika unggul dari sisi penguasaan bola. West McKennie dan kawan-kawan menguasai bola hingga 59 persen.

Bahkan, Amerika menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 setelah Timothy Weah mendulang gol pada menit ke-36. Mendapatkan umpan terobosan, Weah melepaskan sontekan untuk mengelabui kiper Wales, Wayne Hennessey.

Tertinggal, The Dragons berupaya bangkit pada babak kedua. Upaya tidak kenal lelah Wales akhirnya berbuah hasil pada menit ke-82. Gareth Bale menyamakan kedudukan dari titik putih. Tembakannya menghujam deras kendati sudah bisa dibaca kiper Amerika Serikat, Matt Turner.

Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih usai Walker Zimmerman melanggar Bale di kotak terlarang.

Hasil tersebut membuat kedua tim harus puas dengan satu poin. Dengan begitu, Inggris yang meraih kemenangan melesat di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga angka.

Dari Grup A, Belanda membungkam Senegal dengan skor 2-0. Kedua gol De Oranje dicetak Cody Gakpo (84') dan Davy Klaassen (90+9').

Kemenangan itu membuat Belanda memuncaki klasemen sementara dengan tiga angka. Perolehan poin Belanda sama dengan yang dikoleksi Ekuador.

Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 pada Senin (21/11) waktu setempat

Grup A

Senegal 0-2 Belanda

Grup B

Inggris 6-2 Iran
Amerika Serikat 1-1 Wales

Berikut klasemen Grup A dan Grup B:

Klasemen Grup A

Klasemen Grup B

Timnas Wales Timnas amerika serikat Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan