Medina Tunggu Aba-aba Manajemen Persis untuk Rekrut Pemain Baru di Putaran Kedua

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 31 Oktober 2023
Medina Tunggu Aba-aba Manajemen Persis untuk Rekrut Pemain Baru di Putaran Kedua
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sudah mengajukan rencana tentang aktivitas pada bursa transfer Liga 1 2023/2024. Medina ingin menambah kedalaman skuat menatap putaran kedua nanti.

Persis Solo masih dalam jalur yang bagus untuk memenuhi target lima besar musim ini. Kini Persis Solo mengoleksi 23 poin dan berada di peringkat ke-10 di klasemen penutup putaran pertama.

Persis Solo hanya selisih satu poin saja dengan Barito Putera yang ada di peringkat ke-7. Lalu, Persis Solo berselisih tujuh poin dengan PSIS Semarang yang ada di peringkat ke-5.

Untuk meningkatkan daya saing pada putaran kedua, Persis Solo berpotensi melakukan penambahan skuat. Medina mengaku sudah berdiskusi dengan manajemen terkait rencana menuju putaran kedua.

Baca Juga:

Persebaya Batal Jamu Persis Solo di Gelora Joko Samudro, Tunggu Jawaban PT LIB

Didemo Bonek, Persebaya Tegaskan Perbaikan dengan Lebih Dulu Evaluasi 10 Pemain

"Kemungkinan besar di putaran kedua tidak akan berubah banyak tapi akan improve dari segi kedalaman pemain, karena kita punya banyak pemain yang sedang recovery seperti Alfath dan Gavin," kata Medina.

Medina tak mungkin merekrut banyak nama karena membutuhkan proses yang panjang untuk adaptasi. Maka, penambahan muka baru kemungkinan tak lebih dari tiga nama saja.

"Saya tidak akan mengubah banyak dari tim karena itu membuat kita menjalani proses yang panjang lagi untuk membangun tim. Kami akan melakukan improvement tentang beberapa aspek dan sekarang saya sedang menunggu respons dari manajemen terkait rencana yang sudah saya canangkan," papar Medina.

Persis Solo memiliki banyak waktu untuk membuat pemain barunya beradaptasi dengan tim. Pasalnya, Persis Solo baru akan bertanding lagi pada 8 November 2023 melawan PSS Sleman.

Hal ini dapat dipastikan setelah Persis Solo mendapat pemberitahuan resmi dari Persebaya Surabaya. Pertandingan yang sedianya digelar pada 2 Desember mendatang harus diundur karena beberapa lapangan tak bisa disewa Persebaya.

"Match lawan Persebaya ditunda. Dijadwalkan ulang Desember. Surat baru masuk per hari ini," ungkap Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Leonardo Medina Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan