Didemo Bonek, Persebaya Tegaskan Perbaikan dengan Lebih Dulu Evaluasi 10 Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 Oktober 2023
Didemo Bonek, Persebaya Tegaskan Perbaikan dengan Lebih Dulu Evaluasi 10 Pemain
Ratusan suporter Bonek berdemo menuntut perubahan tim Persebaya Surabaya di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos (30/10) siang.(BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Rentetan hasil negatif yang diraih Persebaya Surabaya dibawah asuhan Josep Gombau Balague memantik reaksi Bonek. Pendukung fanatik klub dengan julukan Bajol Ijo itu menggoyang manajemen untuk segera merombak skuat menyambut putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Persebaya bersama Josep Gombau, meraih satu kemenangan, sekali imbang dan tiga kekalahan beruntun dari lima pertandingan. Tak hanya itu, gawang tim asal Kota Pahlawan tersebut dibobol sebanyak 12 kali dan mencetak tujuh gol ke gawang lawan.

Saat ini Persebaya baru mengumpulkan 22 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani pada ajang Liga 1 musim ini. Torehan poin itu membuat Reva Adi Utama dkk. berada di peringkat 10 klasemen sementara.

Baca Juga:

PSS Sleman Gaet Pemain Baru Menuju Putaran Kedua Liga 1

Tanpa Marc Klok Melawan Madura United, Pelatih Persib Cari Opsi Terbaik


Melihat kondisi yang dialami Persebaya semakin mengkhawatirkan, ratusan Bonek menggeruduk Kantor Pemasaran Persebaya di Surabaya Town Square, Senin (30/10), mendesak ada perubahan skuat pada putaran kedua mendatang. Apalagi Persebaya memasang target juara musim ini.

Bonek mengeluarkan empat tuntutan yang ditujukan kepada manajemen Persebaya. Mereka menyebutkan jika tuntutan tersebut demi terciptanya Persebaya Babak Baru menuju prestasi.

Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi menanggapi dengan menjanjikan ada perubahan di tubuh tim yang kini kembali dipoles karteker Uston Nawawi. Sebelumnya, (28/10) kemarin, menunjuk Uston Nawawi untuk memimpin tim diharapkan bisa membawa Persebaya keluar dari tren negatif.

"Kami sudah berkoordinasi dengan CEO Persebaya, dalam satu dua hari kedepan kita akan mengeluarkan sikap yang tegas terkait kondisi tim. Manajemen dan tim pelatih sudah sepakat ada 10 pemain yang dievaluasi, 8 pemain lokal dan 2 pemain asing," ungkap Candra Wahyudi dihadapan Bonek.

"Mereka kami evaluasi dengan pertimbangan teknis dan non teknis keluar dari tim Persebaya. Jadi, secara tim kita akan ada perubahan untuk menyambut putaran kedua. Kami juga melakukan evaluasi untuk posisi manajer tim, karena manajemen mengontrak manajer dengan dibebani target-target tertentu," tambahnya.

Pria asal Bojonegoro itu menyebutkan manajemen tengah bekerja keras mendatangkan pemain-pemain pengganti. Persebaya juga tidak menganulir target juara dengan melalui proses bercokol di empat besar.

Empat Tuntutan Bonek:


1. Menuntut CEO klub Azrul Ananda membuat statement tegas serta mengambil langkah strategis dan konkret berkaitan dengan langkah Persebaya memulai putaran kedua.
2. Jika dalam tiga laga awal putaran kedua, Persebaya tidak mampu meraih hasil maksimal 9 poin dengan kemenangan atau setidaknya 7 poin, manajer Yahya Hasan Alkatiri harus mengundurkan diri.
3. Melakukan pengawasan penuh terhadap pemain, baik lokal maupun asing. Tidak ada siapapun yang boleh mengakses kedekatan dengan para pemain kecuali demi kepentingan Persebaya.
4. Target juara harus tetap terealisasi dimusim ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Bonek Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan