Persebaya Batal Jamu Persis Solo di Gelora Joko Samudro, Tunggu Jawaban PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 Oktober 2023
Persebaya Batal Jamu Persis Solo di Gelora Joko Samudro, Tunggu Jawaban PT LIB
Aksi dari pendukung fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, pada laga menjamu Arema FC (23/9). (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya gagal menggunakan Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) sebagai venue saat menjamu Persis Solo pada laga perdana putaran kedua Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut bakal dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Persebaya seharusnya meladeni Persis di stadion yang diresmikan pada 22 September 2015 silam pada 2 November mendatang. Kabarnya, pada tanggal tersebut, stadion akan digunakan untuk kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

"Sebenarnya kami sudah siap untuk menjamu Persis di Gresik. Tapi ternyata beberapa waktu yang lalu kami dapat kabar kalau stadion akan dipakai untuk agenda Pemkab Gresik," beber Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman pada awak media di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos, Senin (30/10).

Baca Juga:

Arema FC Diyakini Mampu Keluar dari Ancaman Degradasi

Medina Tidak Senang meski Persis Solo Kalahkan Bhayangkara FC


Mantan wartawan media cetak di Surabaya itu lantas bergerak cepat dengan mengirim surat ke PT LIB pada Jumat (27/10) lalu. Namun, hingga kini belum ada balasan resmi dari operator kompetisi tersebut.

"Kami sudah komunikasikan ke LIB, sudah berkirim surat dan lainnya tentang hal ini. Kami meminta penjadwalan ulang pertandingan. Secara lisan LIB sudah menyetujui penundaan laga melawan Persis," beber Ram Surahman.

"Mereka (LIB) siap untuk menjadwalkan ulang pertandingan ini. Tapi sampai sekarang kami masih menunggu jawaban resmi secara tertulis," tambahnya.

Pria yang juga Sekretaris Tim Persebaya itu mengungkapkan jika pihaknya juga berkomunikasi dengan Persis. Menurutnya, mereka sudah tahu kalau kemungkinan laga tanggal 2 November akan ditunda.

Praktis situasi ini membuat Bajol Ijo langsung menjalani laga pekan ke-19 dengan bertandang ke markas Barito Putera, 9 November mendatang. Selanjutnya, Reva Adi Utama dkk. menjamu PSIS Semarang 26 November 2023.

Hanya saja, sehari sebelumnya (25/11), stadion akan dipakai Gresik United menjamu Persela Lamongan. Meski sangat mepet, Ram memastikan tidak akan masalah.

"Kami sudah berkirim surat ke Pemkab Gresik. Kami juga sudah komunikasikan dengan PSSI, LIB dan dengan panpel Gresik United soal hal teknis. Saya rasa tidak ada masalah untuk menjamu PSIS tanggal 26 November nanti," tandas Ram Surahman.

Selepas itu, Stadion Gejos akan menjalani renovasi sesuai standar FIFA mulai Desember maksimal selesai sampai Juni tahun depan. Ini setelah Pemkab Gresik mendapatkan bantuan anggaran sekitar Rp 75 miliar lebih dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan