Medali Emas Disumbangkan dari Lari 10.000 Meter, Perak dari Tolak Peluru

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Mei 2023
Medali Emas Disumbangkan dari Lari 10.000 Meter, Perak dari Tolak Peluru
Rikki Marthin Luther Simbolon meraih medali emas. (Tangkapan Layar)

BolaSkor.com - Medali emas diraih dari cabang olahraga atletik. Yakni dari nomor Men's 10.000 meter atau lari 10 ribu meter.

Adalah Rikki Marthin Luther Simbolon yang meraih kepingan emas dalam perlombaan di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamis (11/5) sore.

Selain Rikki, turun juga dinomor ini peraih medali emas marathon Agus Prayogo. Agus Prayogo dan Rikki Marthin Luther Simbolon bersaing dengan 14 pelari dari negara lain.

Rikki Marthin Luther Simbolon mulai berada terdepan ketika perlombaan di atas menit ketujuh. Ia sempat disalip pelarih Myanmar, namun bisa kembali memimpin.

Baca Juga:

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Perak SEA Games 2023 Jadi Modal Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tambah Jam Terbang

Rikki Marthin Luther Simbolon finis pertama dengan catatan waktu 31 menit 08,850 detik. Ia diikuti pelarih Singapura Rui Yong Guillaime Soh yang mendapat medali perak. Sedangkan perunggu didapat atlet Myanmar Than Htike Soe. Agus Prayogo finis di urutan keempat dengan catatan waktu 31 menit 53,520 detik.

Sementara itu, Eki Febri Ekawati meraih medali perak di nomor Women's Shot Put atau tolak peluru. Eki mencatatkan lemparan terbaik 15.2400.

Medali emas menjadi milik atlet Thailand Areerat Intadis. Sementara perunggu didapat atlet Malaysia Nani Sahirah.

Di Men's 400m Hurdles atau lari gawang, Halomoan Edwin Binsar finis di posisi keempat setelah mencatatkan waktu 51,54 menit.

Medali emas menjadi milik atlet Filipina Eric Shauwn yang finis dengan catatan waktu 50,03 detik. Sedangkan perak diraih atlet Thailand Natthaphon Dansungnoen, perunggu didapat Calvin Quek Jun Jie dari Singapura.

Adapun Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha finis kelima di nomor Women's 800m. Medali emas dan perak didapat Vietnam lewat Thi Thu Ha Nguyen dan Thi Ngan Bui, sedangkan perak diraih Chui Ling Goh dari Singapura.

Medali juga tidak didapat dari nomor Men's Triple Jump. Turun dalam nomor ini Sapwaturrahman.

SEA Games 2023 Atletik Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan