Masuk Bursa Cawapres, Erick Thohir Klaim Fokus di PSSI sampai 2027

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 September 2023
Masuk Bursa Cawapres, Erick Thohir Klaim Fokus di PSSI sampai 2027
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Nama Ketua Umum PSSI Erick Thohir masuk dalam bursa calon wakil presiden atau cawapres pada pemilu 2024. Namun, Erick menegaskan komitmennya untuk fokus dengan tugasnya sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pucuk pimpinan tertinggi di PSSI.

Erick meminta tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI tidak dikait-kaitkan dengan kegiatan politik. Mantan Presiden Inter Milan itu bahkan menyatakan komitmennya menuntaskan tugasnya di PSSI sampai tahun 2027 nanti.

"Jangan dicampur bola sama politik. Kita sudah sampaikan berkali-kali, tugas saya sebagai Ketua Umum PSSI sampai 2027. Kecuali teman-teman media tidak suka, Exco (Komite Eksekutif) menjatuhkan saya, tidak apa-apa. Tapi tugas saya (sebagai Ketum PSSI) sampai 2027," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

PSSI Rilis Lagu Timnas Indonesia, Dibawakan oleh Wika Salim

PSSI Dapat Suntikan Rp250 Miliar untuk Seluruh Kelompok Timnas Indonesia

Nama Erick Thohir memang didorong oleh Partai Amanat Nasional atau PAN sebagai calon pendamping untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Sementara, Ketua DPR-RI sekaligus petinggi PDI Perjuangan, Puan Maharani, juga menyebut Erick Thohir sebagai nama yang dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden bagi Ganjar Pranowo.

"Saya tidak suka olahraga dicampur-campur sama politik. Ada tugasnya masing-masing," ujar Erick Thohir.

Erick menuturkan, kalau memang dirinya menjadikan olahraga sebagai batu loncatan untuk karier politik, kenapa tidak ia lakukan sejak lama. Misalnya, ketika membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga Indonesia 2001. Ketika itu, Erick menyokong Persija dengan pendanaan, seperti diungkapkan mantan manajer tim Macan Kemayoran, IGK Manila.

"Kenapa saat Persija juara (2001), saya tidak jadi Gubernur DKI. Atau saat Asian Games 2018 (Erick Thohir sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia), saya tidak jadi Menpora. Saya di dunia olahraga ini jauh lebih lama dari saya jadi pejabat publik.

"Karena saya tidak pernah menempatkan diri saya sebagai politisi, saya bekerja sebagai public servant (pegawai pemerintah), saya melayani dan bekerja untuk Pak Jokowi, pemerintahan, dan tentu semua ada waktunya dan saya fokus yang di depan mata saja. Sekarang ada (Piala Dunia) U-17, ya fokus itu saja. Itu komitmen," tutur Erick Thohir.

Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.383

Bagikan