PSSI Dapat Suntikan Rp250 Miliar untuk Seluruh Kelompok Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 September 2023
PSSI Dapat Suntikan Rp250 Miliar untuk Seluruh Kelompok Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan dalam acara PSSI Partner Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (27/9). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI mendapatkan suntikan dana segar senilai Rp250 miliar untuk kebutuhan seluruh kelompok Timnas Indonesia. Dana itu didapatkan dari para sponsor.

Total ada 9 perusahaan yang sepakat menjalin kerja sama dengan PSSI, di antaranya PT Freeport Indonesia (main sponsor), BRI, Indosat Hutchison, Indofood, Astra Financial, dan Sinarmas. PSSI juga menggandeng RCTI sebagai official broadcaster partner dan Mitra Keluaga Group sebagai official medical partner.

Selain itu PSSI juga mendapat sokongan dari lima perusahaan besar di mana empat di antaranya adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk program 'Bersama Garuda Muda Mendunia, yakni PLN, Pertamina, BRI, Telkomsel, dan Indika Energy.

"Sebenarnya ini seremoni saja. Kerja sama sudah berlangsung beberapa bulan lalu, di mana nanti Desember kita ada audit keuangan untuk kita laporkan secara transparan, kurang lebih dana yang terkumpul mencapai Rp250 miliar, ini pertama kali PSSI benar-benar serius. Tadi dapat pendanaan tidak hanya pihak swasta tapi juga pemerintah," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam acara PSSI Partner Summit di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (27/9).

Baca Juga:

Tempat Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di IKN Nusantara Resmi Dibangun

Training Center Timnas di IKN Resmi Dibangun, Presiden FIFA Ucapkan Selamat

"Kita harus kombinasi (antara) pemerintah dan swasta kalau kita mau punya program serius karena FIFA juga menuntut kita untuk ada program serius yang kita lakukan. Namanya pembangunan timnas, tidak mungkin berdiri sendiri. Liga harus baik, jadwal harus baik, lalu juga bangun tim muda secara menyeluruh," tambahnya.

Erick menjelaskan bahwa dana senilai Rp250 miliar itu salah satunya akan digunakan untuk keperluan dan kegiatan seluruh kelompok timnas, mulai dari U-16, U-19, U-23, Senior dan Timnas Putri. Lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memastikan dana akan dipakai sebaik mungkin.

"Karena membangun sepak bola, yang saya sampaikan tadi, perlu dana tinggi," ujar Erick Thohir.

Erick menambahkan, para sponsor itu akan bermitra dengan PSSI untuk satu tahun ke depan. Erick berharap dengan keterbukaan yang dia janjikan, para sponsor mau untuk terus bekerja sama dengan PSSI.

"Dengan keterbukaan dari PSSI 'kan sponsor mulai percaya. Karena kembali, sponsor itu kalau mensponsori produk, ya kita harus bertanggung jawab dengan produk itu," ucapnya.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.387

Bagikan