Training Center Timnas di IKN Resmi Dibangun, Presiden FIFA Ucapkan Selamat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 September 2023
Training Center Timnas di IKN Resmi Dibangun, Presiden FIFA Ucapkan Selamat
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (FIFA)

BolaSkor.com - Presiden FIFA Gianni Infantino mengucapkan selamat kepada Indonesia seusai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan groundbreaking national training center di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (22/9).

“Pak Presiden Joko Widodo, Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) dan rekan-rekan. Suatu kebanggaan bagi saya untuk menyampaikan beberapa hal dalam kesempatan yang baik ini terkait groundbreaking pemusatan latihan tim nasional di Indonesia,” buka Gianni.

“Saat ini saya tidak bisa hadir di sana secara langsung bersama Anda semua karena sedang berada di New York dengan PBB saat ini,” tambahnya.

Baca Juga:

Tempat Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di IKN Nusantara Resmi Dibangun

Liga 1 2023/2024 Terus Cetak Pemain Berkualitas untuk Timnas Indonesia

Orang nomor satu di FIFA itu juga menegaskan kalau pembangunan pemusatan latihan tim nasional akan memberikan dampak untuk kemajuan sepak bola di Indonesia, dan Asia Tenggara.

“Saya di sini mengucapkan selamat kepada Anda semua. Terima kasih Presiden Joko Widodo, terima kasih Indonesia. Apa yang Anda lakukan sangat fantastis, tempat pemusatan latihan itu akan memberikan dampak yang besar bagi sepakbola di negara Anda dan juga tentu Asia Tenggara,” tuturnya.

FIFA telah memberikan bantuan senilai Rp85,6 miliar untuk pembangunan TC fase pertama, yakni untuk dua lapangan, tempat penginapan untuk para pemain, pelatih, juga ruang ganti.

“Saya menanti kesempatan untuk bisa berkunjung ke Indonesia secepatnya karena akan menjadi tuan rumah ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia. Tentu saya akan hadir di sana dalam acara pembukaan dan penutupan sekaligus untuk menghabiskan waktu bersama Anda semua. Saya juga akan mengunjungi tempat pemusatan latihan yang hebat itu.”

“Sekali lagi terima kasih. Saya tidak sabar untuk melakukan hal-hal yang baik di Indonesia dengan Anda semua, terima kasih, sampai jumpa,” tutupnya.

Jokowi Joko widodo Timnas Indonesia Fifa Pssi Gianni Infanino Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.082

Bagikan