Liga 1 2023/2024 Terus Cetak Pemain Berkualitas untuk Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 22 September 2023
Liga 1 2023/2024 Terus Cetak Pemain Berkualitas untuk Timnas Indonesia
Ramadhan Sananta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - BRI Liga 1 2023/2024 menjadi bukti bahwa sebuah kompetisi yang baik akan menghasilkan para pemain berkualitas. Hal ini terlihat sejak Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja setelah penantian selama 32 tahun.

Yang terbaru, pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 6-12 September 2023, ada satu pemain yang menonjol di skuad Timnas Indonesia U-23. Dia adalah Ramadhan Sananta.

Sananta merupakan pemain asal klub Persis Solo yang sudah bersinar sejak musim lalu. Di klub lamanya, PSM Makassar, Sananta mampu melesakkan 11 gol sekaligus jadi pemain lokal paling subur.

Ketajaman Sananta berlanjut di musim ini bersama Persis Solo dengan mencetak 5 gol dari 10 penampilan. Insting Sananta sebagai penyerang haus gol kemudian dilanjutkan bersama Timnas Indonesia U-23. Dia turut menyumbang satu gol saat Garuda Muda menghajar Chinese Taipei (Taiwan) 9-0.

Baca Juga:

Alberto Rodriguez Beberkan Kondisinya Jelang Persib Melawan Bhayangkara FC

Dukung Arema FC Lawan Persebaya Lewat Biskop

Kesuburan Sananta dalam mencetak gol tak lepas dari kepercayaan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menjadikannya sebagai pilihan utama di klub. Selain Sananta, Persis juga mengorbitkan Irfan Jauhari sebagai penyerang di Timnas Indonesia. Medina pun berharap yang terbaik untuk dua striker mudanya itu.

"Memiliki dua pemain muda yang bermain di Timnas sangatlah bagus sekali. Saya berharap mereka bisa menunjukkan yang terbaik di Tim Nasional dan dapat menjadi top player," kata Medina dari laman resmi klub.

Persis Solo bukan satu-satunya klub BRI Liga 1 2023/2024 yang menyumbang para pemain terbaiknya ke tim nasional. Di Timnas Indonesia U-23 masih bercokol nama-nama seperti Ernando Eri (Persebaya), Beckham Putra (Persib), Rizky Ridho (Persija Jakarta), ataupun Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera).

Konsistensi menciptakan pemain muda berkualitas ini selaras dengan salah satu alasan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendukung penuh penyelenggaraan BRI Liga 1 2023/2024. Direktur Utama BRI Sunarso selalu menekankan agar kompetisi yang berjalan menjadi batu loncatan para pemain muda menjadi bintang internasional.

"Yang saya soroti adalah bagaimana kompetisi ini bisa terus mewadahi para pemain muda untuk terus mengasah potensi terbaiknya dan BRI Liga 1 ini menjadi wujud komitmen kami untuk mendukung para pemain sepak bola di Indonesia untuk terus berprestasi,” ujar Sunarso.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persis Solo Timnas Indonesia Ramadhan Sananta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.034

Bagikan