Masih Ada Andil Aji Santoso, 3K Jadi Kunci Persebaya Kalahkan Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Agustus 2023
Masih Ada Andil Aji Santoso, 3K Jadi Kunci Persebaya Kalahkan Bhayangkara FC
Selebrasi Bruno Moreira usai bobol gawang Bhayangkara FC. (LIB)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akhirnya memutus tren negatif di BRI Liga 1 2023/2024. Bajul Ijo berhasil mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1, pada laga pekan ketujuh di Stadion Patriot Cnadrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (8/8).

Dua gol kemenangan Persebaya dicetak Bruno Moreira (26') dan Sho Yamamoto (64'). Sedangkan satu gol The Guardian dicetak oleh Sani Rizki Fauzi (20').

Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi, membeberkan kunci Persebaya memutus tren negatif tak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya dan PSS Sleman Rasakan Kemenangan Lagi di Pekan Ketujuh

Hasil Liga 1 2023/2024: PSM Menang di Kandang Persita, Bali United Ditahan Persik

"Kedua tim menampilkan permainan yang bagus. Tentunya kami bersyukur bisa ambil tiga poin setelah lima pertandingan puasa kemenangan," ujarnya.

"Yang saya tekankan adalah kita itu bukan tidak bisa menang, tapi mau menang apa tidak. Mental kemenangan itu yang saya berikan kepada pemain."

"Saya tekankan tadi di meeting kita perlu ada 3K, yaitu kesadaran, keihklasan, kerja keras," jelas legenda Persebaya tersebut.

Uston Nawawi mengatakan, kemenangan Persebaya juga tak lepas dari andil Aji Santoso, yang saat ini sedang diistirahatkan manajemen.

"Tentunya saya respek dengan coach Aji tetap berkomunikasi dengan baik. Beliau salah satu guru saya," katanya.

Kapten Persebaya Reva Adi Utama menambahkan, kemenangan atas Bhayangkara FC jadi modal bagus menatap laga selanjutnya. Yakni melawan Persita Tanangerang pada 12 Agustus mendatang. "Ini jadi modal melangkah ke depan lebih baik," ungkapnya.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persebaya surabaya Liga 1 Uston nawawi Aji santoso Bhayangkara FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan