Hasil Liga 1: Persebaya dan PSS Sleman Rasakan Kemenangan Lagi di Pekan Ketujuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Agustus 2023
Hasil Liga 1: Persebaya dan PSS Sleman Rasakan Kemenangan Lagi di Pekan Ketujuh
Persebaya menang di kandang Bhayangkara FC. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meraih kemenangan di laga tandang pada pekan ketujuh Liga 1 2023/2024. Kemenangan diperoleh kala dijamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (8/8) sore, dengan skor 2-1.

Persebaya menebar ancaman di awal laga. Pada menit ke-10 misalnya lewat tembakan Paulo Victor, namum bola kena mistar. Adapun bola rebound yang dimaksimalkan Song Ui-young tak berakhir gol. Bhayangkara FC mencoba membalas. Upaya yang dilakukan juga menemui kegagalan.

Bhayangkara FC unggul lebih dahulu lewat gol Sani Rizki Fauzi menit ke-20. Gol tercipta berawal dari sepakan pojok Matias Mier. Bola ke depan gawang diceploskan Sani.

Lima menit kemudian, Persebaya mencoba mencetak gol balasan lewat Bruno Moreira Soares. Gol tak terjadi setelah bola sepakan Bruno usai menyisir sisi samping kena mistar.

Baca Juga:

Bali United Gagal Menang, Teco Apresiasi Perjuangan Persik Kediri

PT LIB Sebut Laga Persija Vs Persib Masih Sesuai Jadwal

Persebaya menyamakan kedudukan menit ke-26 lewat Bruno Moreira Soares. Setelah menerima umpan jauh Andre Oktaviansyah, Bruno berhasil menjaga bola sebelum menyepak ke dalam gawang.

Persebaya dan Bhayangkara FC terus mencoba. Pada menit ke-47, upaya Persebaya lewat Paulo Victor tak berhasil. Juga usaha Bhayangkara FC melalui Crislan Henrique dan Sani Rizki Fauzi.

Bajol Ijo berbalik unggul lewat gol menit ke-64. Adalah Sho Yamamoto yang mencetak gol setelah bola sepakannya tak bisa diantisipasi Awan Setho.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya bertahan. Hingga laga berakhir, sejumlah upaya Bhayangkara FC tidak membuahkan hasil.

Kemenangan ini mengakhiri tren kurang baik Persebaya. Sejak mengalahkan Persis Solo di laga pertama, Persebaya tak merasakan kemenangan. Dua laga seri dan tiga lagi berakhir dengan kekalahan.

Sementara itu, PSS Sleman juga merasakan kemenangan lagi. PSS mengalahkan tuan rumah Persikabo 1973 3-2 di Stadion Wibawa Mukti.

PSS tertinggal lebih dahulu lewat gol Didik Wahyu (18'). Tiga gol kemudian dibuat melalui Thales (20'), Hokky Caraka (28'), Jonathan Bustos (45').

Pada menit ke-90+3, Persikabo 1973 mencetak gol. Skor 3-2 untuk PSS menutup laga. Kemenangan PSS diwarnai kartu merah untuk Kei Sano menit ke-74.

Persebaya surabaya Bhayangkara FC Liga 1 PSS Sleman Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan