Bali United Gagal Menang, Teco Apresiasi Perjuangan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Agustus 2023
Bali United Gagal Menang, Teco Apresiasi Perjuangan Persik Kediri
Eber Bessa berusaha merebut bola dari Renan Silva. (Media Persik)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengapresiasi perjuangan Persik Kediri atas hasil imbang 1-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Senin (7/8) malam. Renan Silva dkk. bisa mengatasi strategi yang disiapkan Bali United.

Bali United harus merelakan kemenangan melayang setelah Persik Kediri mencetak gol menit ke-92 lewat penalti Ferinando Pahabol. Penalti itu diberikan wasit setelah Elias Dolah melanggar penyerang Persik.

Gol Feri Pahabol membuat situasi berimbang karena Bali United sudah mencetak gol lewat Eber Bessa menit ke-41. Gol tercipta setelah sepakan jarak dekat Eber Bessa gagal dihalau kiper Persik, Dikri Yusron.

Baca Juga:

Pernah Bertarung di Liga Malaysia, Leo Medina Bicara Sentuhan Bojan Hodak

Persib Dijamu Persis Solo, Bojan Hodak Singgung Kiprah di Malaysia


Stefano Cugurra mengatakan kemungkinan untuk meriah kemenangan sejatinya sangat terbuka. Namun, Persik bukan tim yang mudah menyerah saat situasi tertinggal.

"Pada babak kedua, kita sebenarnya punya berapa peluang buat minimun skor jadi 2-0. Ketika bisa cetak gol lagi pasti bisa menang. Tapi, fighting spirit Persik Kediri bagus. Mereka bisa mencetak gol di menit akhir," kata Stefano Cugurra usai laga.

Deretan pergantian yang dilakukan Bali United mendapat sorotan. Masuknya nama-nama, seperti Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Sidik Saimima, dan Ramdani Lestaluhu dirasa tak membawa perubahan pada babak kedua.

Teco pun kemudian memberikan penjelasan. Ia harus melakukan perubahan, terutama di sektor tengah, karena Renan Silva dkk. dianggap terlalu dominan.

"Kita melakukan pergantian dan pasang Ricky Fajrin sebagai gelandang bertahan. Kita mau tim lebih solid dalam bertahan karena Renan terlihat bisa pegang bola. Beberapa kali dia tidak ada yang press. Maka kita masukkan Ardi yang punya marking bagus dan punya tenaga," jelas Teco.

"Kita akan lihat lagi video pertandingan ini untuk bisa melakukan evaluasi dengan lebih bagus," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Setelah ini, Bali United akan menjalani laga kandang lagi melawan PSM Makassar, Jumat (11/8/23). Hal ini karena terjadi perubahan status laga yang berkaitan dengan agenda Bali United dan PSM Makassar di kompetisi Asia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Stefano Cugurra Bali United Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan