Marquez Berpotensi Masuk Tim Pabrikan Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Maret 2024
Marquez Berpotensi Masuk Tim Pabrikan Ducati
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo turut mengomentari masa depan Marc Marc di Ducati. Menurut legenda MotoGP ini, pembalap asal Spanyol itu akan bergabung dengan tim pabrikan di musim 2025 mendatang.

Bukan tanpa alasan rider berjuluk X-Fuerra itu berani memberikan komentar tersebut. Pasalnya di balapan pembuka, Marquez sudah bisa membuat Ducati berdecak kagum.

Tercatat di sprint race MotoGP Qatar, Marquez berhasil finis di posisi kelima. Kemudian saat balapan utama, The Baby Alien mampu mempertajam hasil yang didapatnya dengan finis di posisi keempat.

"Saya berpikir seperti itu (Marquez menjadi tandem Francesco Bagnaia). Ducati memiliki motor terbaik saat ini dan dia dapat memilih pembalap yang ingin mereka pasangkan untuk musim 2025 hingga ke depannya," kata Lorenzo dikutip dari gpone.com.

Baca Juga:

Mampu Kembali Kompetitif, Marquez Dipuji Bagnaia

Nyaris Raih Podium, Marquez Tidak Frustrasi

Lorenzo lantas menjelaskan cara Marquez dipromosikan ke tim pabrikan. Menurut peraih tiga kali gelar juara MotoGP ini, Marquez bisa masuk ke dalam tim pabrikan melewati rekomendasi Gigi Dall'Igna.

"Dari luar Ducati tidak terlihat antusiasNamu mengenai kedatangan Marquez. Namun saya pikir Gigi Dall'Igna tidak berpikir seperti itu, dan hubungan Marc dengan Ducati melewati Gigi Dall'Igna, di mana dia memegang keputusan yang krusial," jelas Lorenzo.

"Gigi Dall'Igna adalah salah satu orang di Ducati yang paling antusias saat Marc datang. Pada dasarnya dia ingin pembalap terbaik dan saya yakin mereka (Ducati) akan terus memberikan dukungan. Mereka ingin Marquez terus bersama Ducati hingga ke depannya jika dia bisa terus balapan seperti saat debutnya," tambahnya.

Namun bukan perkara mudah bagi Marquez membuktikan kelayakannya. Sebab pada musim 2024, mantan pembalap Repsol Honda tersebut dirugikan dari sisi kendaraan.

Tercatat saat ini, Marquez hanya dibekali oleh motor spesifikasi 2023. Sementara para kompetitornya yang saat ini juga memperebutkan kursi pabrikan Ducati dimodali dengan motor Desmosedici versi 2024.

"Dia tidak bisa mengubah apa pun. Dia harus melupakan kerugiannya dari sisi psikis serta harus tampil maksimal dengan modal yang ada," terang Lorenzo.

"Ini merupakan musim di mana Ducati Desmosedici 2024 dapat melaju lebih cepat dibandingkan versi lama. Jelas ini bukan kabar yang baik untuk Marquez," tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Marc marquez Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan