Mampu Kembali Kompetitif, Marquez Dipuji Bagnaia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 13 Maret 2024
Mampu Kembali Kompetitif, Marquez Dipuji Bagnaia
Marc Marquez (twitter/marcmarquez93)

BolaSkor.com - Keberhasilannya Marc Marquez menampilkan performa memukau di MotoGP Qatar turut disorot oleh Francesco Bagnaia. Ujung tombak Ducati ini menilai sudah seharusnya The Baby Alien tampil kompetitif.

Marquez berhasil membuka musim 2024 dengan raihan positif. Pada balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, peraih enak kali juara MotoGP itu akhirnya dapat masuk ke dalam posisi empat besar.

Jika dilihat melalui hasil-hasil pada musim sebelumnya, jelas ini menjadi pencapaian besar bagi Marquez. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya mulai bisa mengembalikan performanya yang telah lama hilang.

Atas keberhasilan ini, Bagnaia lantas memberikan pujian tinggi kepada Marquez. Pembalap berjuluk Pecco itu bahkan merasa lega karena Marquez dapat kembali bangkit ke dalam persaingan pembalap papan atas.

Baca Juga:

MotoGP Qatar: Dominasi Bagnaia Berlanjut

Bagnaia Perpanjang Kontrak bersama Ducati hingga 2026

"Jelas dia telah melakukan pekerjaan sempurna dengan finis di posisi keempat. Dia adalah Marquez, seorang pembalap yang berhasil meraih total delapan gelar juara dunia," kata Bagnaia, dikutip dari gpone.com.

"Jadi saya berekspektasi dia dapat tampil kompetitif," sambungnya.

Saat disinggung apakah Marquez berpeluang menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara, Bagnaia mengaku belum sepenuhnya yakin. Sebab masih terlalu dini untuk memberikan penilaian pada Marquez.

Hanya saja Bagnaia tetap menjadikan Marquez sebagai musuh yang patut diwaspadai. Sebab bisa saja rekan satu tim Alex Marquez justru dapat konsisten mempertahankan penampilannya.

"Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara musim ini. Namun jelas dia menjadi salah satu rival saya. Kita lihat saja nanti," ungkap pembalap asal Italia ini.

Sebagai informasi, pada MotoGP Qatar, podium kemenangan berhasil diamankan oleh Francesco Bagnaia. Sementara posisi kedua dan ketiga secara berurutan ditempati oleh Brad Binder dan Jorge Martin.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Marc marquez Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan