Nyaris Raih Podium, Marquez Tidak Frustrasi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 13 Maret 2024
Nyaris Raih Podium, Marquez Tidak Frustrasi
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Marc Marquez merebut podium di Motogp Qatar tidak membuatnya kecewa. Sebaliknya pembalap Gresini Racing ini justru merasa puas dengan hasil yang diraihnya.

Sebagaimana diketahui, pada MotoGP Qatar, Marquez hampir saja mengecap podium perdananya di musim 2024. The Baby Alien hanya terpaut selisih 1.5 detik dari pembalap ketiga.

Banyak pihak yang menilai hal tersebut akan membuat Marquez frustasi. Hanya tinggal selangkah lagi pembalap asal Spanyol itu dapat mencicipi lagi rasanya berdiri di atas podium.

Baca Juga:

MotoGP Qatar: Dominasi Bagnaia Berlanjut

Marc Marquez Minta MotoGP Kurangi Teknologi Aerodinamika

Namun Marquez justru menunjukkan sikap santai. Dengan lapang dada, Marquez menerima kegagalan tersebut.

"Jelas kita mencoba berupaya keras untuk meraih podium. Namun itu tidak memungkinkan," kata Marquez dilansir dari laman resmi MotoGP.

Marquez menuturkan, sebenarnya dirinya sudah dapat menebak hasil yang akan diraihnya pada MotoGP Qatar. Berkaca dari performa yang ditunjukkan lawan-lawannya, Marquez memprediksikan hanya bisa finish di posisi tengah dalam 10 besar.

"Mereka sangat cepat dibandingkan saya. Namun saya tidak frustasi karena sudah saya katakan sejak Kamis, posisi kami hanya berasa di 4,5, dan 6. Faktanya saat sprint saya finish di posisi 5, lalu sekarang ke-4," jelas Marquez.

"Selalu saja, podium hampir diraih. Namun memang benar saya masih belum merasa nyaman 100 persen untuk berkendara seperti yang saya inginkan. Namun kita lihat apakah bisa berkembang di balapan sepanjang," tandas peraih enak kali gelar juara MotoGP itu.

Penulis: Bintang Rahmat.

Marc marquez Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan