Marian Mihail Mengundurkan Diri dari PSS Sleman, Tak Tahan Intervensi Suporter?

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 September 2023
Marian Mihail Mengundurkan Diri dari PSS Sleman, Tak Tahan Intervensi Suporter?
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihal. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih asal Rumania, Marian Mihail, memastikan perjalanan dengan PSS Sleman di Liga 1 2023/2024 berakhir lebih cepat. Ada kemungkinan Mihail mengundurkan diri karena tak tahan dengan intervensi suporter PSS Sleman.

Mihail membuat pernyataan mengejutkan ketika menghadiri sesi jumpa pers jelang laga pekan ke-13 Liga 1 melawan Madura United. Mihail mengaku sudah berpamitan dengan para pemain untuk mengundurkan diri dari PSS.

"Saya sudah mengatakan kepada pada pemain, saya memberitahu perwakilan saya untuk meminta manajemen mengakhiri kontrak saya. Mungkin hari ini adalah latihan terakhir dan besok adalah pertandingan terakhir," kata Mihail, Sabtu (23/9).

Mihail senang dengan perjalanan timnya di Liga 1 2023/2024. Ia merasa sudah memberikan pondasi tim yang baik untuk PSS meneruskan langkah kedepannya.

Dalam 12 pertandingan yang dijalani sebelum melawan Madura United, PSS meraih 17 poin. PSS sejatinya masih punya kans besar masuk papan atas, namun Mahail menilai perjalanannya sudah cukup.

Baca Juga:

Persebaya Gilas Arema FC 3-1, Persik Raup Tiga Poin

Terkait Polemik Tiket, Para Komunitas Suporter Fanatik Persib Beri Deadline Manajemen PT PBB

Mihail tak ingin lagi berada dalam situasi sulit dengan suporter PSS Sleman. Makanya, partai melawan Madura United menjadi yang terakhir baginya bersama tim Elang Jawa.

"Karena fans tidak pernah mendukung saya, tidak pernah menerima cara saya melatih dan begitulah. Dimanapun saya bekerja, saya selalu senang dan memberikan keahlian saya dengan sepenuh hati," ungkap Mihail.

Dalam laga melawan Madura United, Mihail punya rencana memainkan Muhammad Ridwan dan Todd Ferre. Kedua pemain ini diinginkan suporter untuk ditampilkan, terutama setelah Anthony Pinthus membuat kesalahan fatal melawan Borneo FC

"Ini masalah yang cukup sensitif. Yang jelas saya tidak bisa selalu mengikuti perkataan fans, karena fans kadang tidak tahu apa yang terjadi di lapangan. Tapi terkadang saya juga mendengarkan apa yang dikatakan fans dan pendapat mereka terkadang juga harus didengarkan," jelas Mihail.

"Setelah dua pekan, saya mengira Ridwan sudah siap dimainkan. Saya juga sudah diskusi dengan kapten Kim (Jeffrey Kurniawan), untuk kemungkinan Ridwan bisa main. Bukan karena fans berkata Ridwan harus bermain, tapi karena memang Ridwan layak dimainkan dan berpengalaman. Sama seperti Todd Ferre yang akan dimainkan dan menunjukkan kualitas terbaiknya," sambungnya.

Belum ada pernyataan resmi dari manajemen PSS Sleman terkait keinginan Marian Mihail mengundurkan diri. Kemungkinan PSS akan memberikan reaksi usai laga melawan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Minggu (24/9). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Marian Mihail PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan