MotoGP 2024

Marc Marquez Akhirnya Menjawab Keraguan Publik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Februari 2024
Marc Marquez Akhirnya Menjawab Keraguan Publik
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Marc Marquez akhirnya mampu memperlihatkan kelasnya saat menjalani tes pra-musim MotoGP 2024 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 19-20 Februari. Pada tes tersebut, The Baby Alien berhasil menjadi pembalap tercepat keempat.

Jika dibandingkan dengan tes pra-musim Sepang, hasil ini jelas terbilang luar biasa. Sebab hasil terbaik yang mampu diraih Marquez pada tes itu hanya posisi keenam.

"Rencana saat tes pra-musim Qatar adalah meningkatkan sedikit resiko dan limit pada motor. Tetap, dalam satu lap terlihat dan saya sangat bahagia karena kita bisa meningkatkan setinggan dasar," tutur Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP.

Baca Juga:

Quartararo Akui Lebih Nyaman Bersama Rins Dibandingkan Morbidelli

Tes Belum Maksimal, Ducati Masih Percaya Kemampuan Marc Marquez

Tercatat pada tes pra-musim Qatar 2024, Marquez mampu mencatatkan waktu 1 menit 51.335 detik. Artinya mantan pembalap Repsol Honda itu hanya memiliki selisih kurang dari 0.4 detik dari pembalap tercepat saat itu, Francesco Bagnaia.

Namun sayangnya ditengah kegembiraan ini, Marquez turut mengalami nasib sial. Pasalnya saudara dari Alex Marquez ini mengalami kecelakaan pertamanya di musim 2024 ini.

Hal ini terjadi di penghujung tes pra-musim, saat waktu menyisakan satu jam lagi. Ketika itu motor yang dikendarai Marquez tergelincir di tikungan keempat.

"Kita mampu meningkatkan time attack dan ketika saya melakukan simulasi balapan yang sangat panjang, 20 lap tetapi dengan bendera merah sekitar 18. Lalu di lap ke-12 saya kecelakaan karena mencoba sesuatu yang baru," jelas Marquez.

"Kecepatannya tidak buruk. Ini pra-musim yang sempurna. Kecelakaan pertama bersama Ducati akhirnya datang setelah menjalani tes selama enam hari (tes pra-musim Sepang dan Qatar)," tandas peraih enam kali gelar juara dunia MotoGP ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan