Marc Klok: Ivar Jenner dan Rafael Struick Sangat Bagus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 September 2023
Marc Klok: Ivar Jenner dan Rafael Struick Sangat Bagus
Aksi Ivar Jenner saat melawan Taiwan, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok puji dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23. Yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Menurutnya, kedua pemain itu sudah tampil baik saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi dua laga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Baik saat melawan Taiwan U-23 maupun Turkmenistan U-23.

Terbukti, Skuat Garuda Muda berhasil lolos untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Taiwan dengan skor 9-0 dan Turkmenistan 2-0.

"Sangat bagus, saya menyaksikan mereka dan merasa sangat senang melihat mereka melakukan tugas dengan baik," ungkap Marc Klok, Kamis (14/9).

Baca Juga:

Ivar Jenner Puji Penampilan Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia U-23

Ivar Jenner Makin Nyetel dengan Strategi Shin Tae-yong

Marc Klok memastikan tidak mudah bagi Ivar Jenner dan Rafael Struick untuk bisa beradaptasi menjalani sepak bola Indonesia. Sebab, dia juga merupakan pemain naturalisasi dan sama-sama berasal dari Belanda.

"Tidak mudah datang dari Belanda, perjalanan jauh dan berada di budaya yang berbeda maupun gaya bermain yang berbeda, tapi bisa melakukan tugasnya dengan baik. Jadi saya ikut senang," katanya.

Pemilik nomor punggung 23 ini pun semakin senang lantaran Timnas Indonesia Senior juga berhasil meraih kemenangan atas Turkmenistan dalam laga uji coba FIFA matchday. Di laga tersebut, tim Merah Putih menang dengan skor 2-0.

"Kami menang lagi, kami meningkat lagi ranking FIFA-nya menjadi 147 dan terus naik dalam beberapa tahun terakhir. Jadi ini positif dan kami juga lolos kualifikasi Piala Asia. Jadi tentu bagus membela Timnas dan meraih kemenangan untuk negara dan meningkatkan ranking, jadi saya senang sekali," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Ivar Jenner Rafael Struick Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan