Ivar Jenner Makin Nyetel dengan Strategi Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 September 2023
Ivar Jenner Makin Nyetel dengan Strategi Shin Tae-yong
Aksi Ivar Jenner saat melawan Taiwan, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, makin nyetel dengan strategi pelatih Shin Tae-yong. Ia sangat kerasan membela Skuat Garuda.

Ivar Jenner baru membela Timnas Indonesia setelah proses naturalisasi pada tahun lalu. Pemain berdarah Indonesia-Belanda ini memulai debutnya saat Timnas Indonesia main imbang 0-0 melawan Palestina, pada laga FIFA Matchday bulan Juni lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu mendapat pujian luar biasa dari pencinta sepak bola Indonesia. Visi dan misi bermainnya layaknya pemain Eropa, begitu tenang memimpin lini tengah Timnas Indonesia, sebagai jangkar.

Ia membuktikan kualitasnya dengan membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 Qatar pada April tahun depan. Bahkan, pemain Jong Utrecht ini mencetak satu dari dua gol kemenangan atas Turkmenistan U-23.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia U-23 Kembali ke Klub, Asisten Shin Tae-yong Beri Pesan Khusus

Striker Timnas U-23 Hanya Cetak Dua Gol, Shin Tae-yong Santai

Ivar Jenner mulai kerasan membela Timnas Indonesia. Ia makin nyetel dengan permainan Skuat Garuda arahan Shin Tae-yong.

"Pertama kali datang ke sini, saya bermain dengan Shin Tae-yong bersama tim U-20. Pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Ivar Jenner, dalam konferensi pers usai laga melawan Turkmenistan.

"Saya kira saya sudah banyak belajar gaya bermain dari Indonesia dan cara bagaimana kami ingin bermain. Sekarang kami ke Piala Asia, kami bahagia," tambahnya.

Kini, Ivar Jenner berpeluang tampil di dua edisi Piala Asia dalam waktu satu tahun. Pertama, membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar pada Januari 2024. Kedua, membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada April 2024.

Ivar Jenner Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan