Kualifikasi Piala Dunia 2026

Marc Klok Gunakan Pereda Nyeri demi Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 18 Maret 2024
Marc Klok Gunakan Pereda Nyeri demi Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Vietnam
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat ingin mengambil tendangan bebas melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nu

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung Marc Klok bercerita soal pengorbanannya untuk Timnas Indonesia. Klok bersedia memenuhi panggilan Timnas Indonesia meski kondisinya tidak bugar.

Marc Klok tengah mengalami cedera di bagian tendon achilles. Cedera tersebut sudah dia rasakan lebih dari dua bulan.

Namun, Klok mengatakan selama dua bulan itu dirinya menggunakan pereda nyeri supaya tetap bisa bermain dengan Persib di Liga 1. Saat ada jeda internasional, sebetulnya Klok bisa memanfaatkan itu untuk pemulihan.

Namun, Klok memilih untuk memenuhi panggilan dari Timnas Indonesia. Klok masuk dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

"Saya punya sakit di tendon achilles, sudah dua bulan main dengan pain killer (pereda nyeri) terus," kata Klok.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri dalam Kondisi Prima, Optimistis Timnas Indonesia Sikat Vietnam

Egy Maulana Vikri Sebut Jay Idzes sampai Thom Haye Naikkan Level Timnas Indonesia

"Pekan ini saya mau paksa lagi, karena ini (Kualifikasi Piala Dunia 2026) pertandingan sangat penting dan ini untuk negara (timnas)," ujarnya menambahkan.

Marc Klok berujar, bahwa ia sempat berpikir untuk beristirahat. Namun, karena laga melawan Vietnam sangat penting untuk Timnas Indonesia, maka dia rela menunda waktu pemulihannya.

"Saya mau selalu siap buat negara juga dan tapi ya cedera itu harus istirahat sedikit karena sudah lama tidak istirahat dan semoga saya sembuh," ujar mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut.

Dua pertemuan kontra Vietnam pada 21 dan 26 Maret nanti menjadi penting untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda harus bisa meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi empat di klasemen Grup F dengan satu poin dari dua laga. Satu poin itu didapat dari hasil imbang 1-1 kontra Filipina.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Marc Klok Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan