Kualifikasi Piala Dunia 2026

Egy Maulana Vikri Sebut Jay Idzes sampai Thom Haye Naikkan Level Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 Maret 2024
Egy Maulana Vikri Sebut Jay Idzes sampai Thom Haye Naikkan Level Timnas Indonesia
Thom Haye dan Jay Idzes mendapat kesempatan untuk mengunjungi SUGBK, markas utama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil sejumlah muka baru untuk persiapan laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Muka-muka baru itu merupakan para pemain keturunan yang sudah dan sedang menjalani proses naturalisasi, yakni Jay Idzes (Venezia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Thom Haye (SC Heerenveen) dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard).

Dari keempat pemain itu, baru Jay Idzes yang merampungkan seluruh proses naturalisasi sehingga bisa bermain menghadapi Vietnam. Sedangkan Nathan sedang proses perubahan federasi di FIFA, kemudian Thom dan Ragnar baru dijadwalkan untuk mengambil sumpah pewarganegaraan pada pekan depan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Vietnam, Justin Hubner Kebelet Main di GBK

Nathan Tjoe-A-On Ceritakan Respons Keluarga Setelah Jadi WNI, Akui Ingin Segera Debut di Timnas Indonesia

Kehadiran para pemain tersebut mendapat tanggapan positif dari salah satu pilar Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Menurut Egy, dengan tambahan pemain-pemain berkualitas seperti Jay Idzes, Nathan. Thom Haye dan Ragnar, maka Timnas Indonesia akan semakin kuat.

"Ya semakin bagus untuk Timnas Indonesia, jadi level permainan kita bakalan lebih tinggi lagi," kata Egy saat ditemui di Stadion STIK, Jakarta.

Egy menambahkan, bergabungnya Jay Idzes dan ketiga pemain lainnya itu juga sangat baik untuk meningkatkan level persaingan di dalam tim. Sehingga, setiap pemain akan berusaha untuk terus menjadi lebih baik.

Sebelumnya, di skuad Timnas Indonesia sudah bercokol sejumlah pemain keturunan yang beberapa di antaranya bermain di Eropa, seperti Elkan Baggott (Bristol Rovers), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Rafael Struick (Ado den Haag). Kemudian ada juga Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim) dan Justin Hubner (Cerezo Osaka).

"Ini semakin bagus untuk persaingan di timnas juga dan membuat level timnas kita semakin tinggi lagi," ucap pemain Dewa United FC tersebut.

Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Thom Haye Jay Idzes Nathan Tjoe-A-On Ragnar Oratmangoen Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan