Marc-Andre Ter Stegen Samai Rekor Claudio Bravo, Xavi Puji Setinggi Langit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 April 2023
Marc-Andre Ter Stegen Samai Rekor Claudio Bravo, Xavi Puji Setinggi Langit
Marc-Andre Ter Stegen (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kembali membuktikan diri sebagai satu di antara pemain penting Blaugrana pada musim ini. Menghadapi Atletico Madrid, Ter Stegen menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan.

Barcelona meraih kemenangan 1-0 melawan Atletico Madrid pada laga lanjutan LaLiga 2022-2023, di Stadion Camp Nou, Sabtu (23/4). Kemenangan itu menjaga keunggulan 11 poin Barca atas Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dikreasikan Ferran Torres pada menit ke-44. Tembakan mendatarnya bersarang di sisi kiri gawang Atletico.

Baca Juga:

Madrid Bungkam Celta Vigo, Ancelotti Kagum dengan Penampilan Camavinga sebagai Bek

Disindir Barcelona dalam Kasus Negreira, Madrid Balas dengan Kisah Sejarah

Barcelona 1-0 Atletico Madrid: Blaugrana Mantap di Puncak

Selain Torres, pemain Barcelona lainnya yang pantas mendapatkan pujian adalah Marc-Andre ter Stegen. Ia melakukan penyelamatan penting dari upaya Antoine Griezmann pada babak pertama.

Penampilan impresif itu membuat Ter Stegen semakin konsisten pada musim ini. Ia telah mencatatkan 23 clean sheet dari 30 pertandingan LaLiga 2022-2023. Jumlah tersebut menyamai rekor yang sebelumnya ditorehkan pemain Barca lainnya, Claudio Bravo.

Tidak heran, Xavi Hernandez mengapresiasi kiprah kiper 30 tahun itu pada musim ini. Bagi Xavi, Ter Stegen berada di jajaran kiper terbaik dunia.

"Marc-Andre Ter Stegen adalah satu dari tiga kiper terbaik dunia. Dengan cara kami bermain, dia adalah yang terbaik," ungkap Xavi usai laga kepada Marca.

"Dia luar biasa. Ter Stegen menjadi penentu dalam banyak momen bagi kami di musim ini," sambung sang pelatih.

Karena sudah tersingkir dari berbagai ajang, kini fokus Barcelona hanya di LaLiga. Berikutnya, Barca akan menantang Rayo Vallecano pada Kamis (27/4). Kemenangan akan semakin mendekatkan Robert Lewandowski dan kawan-kawan ke gelar juara.

Marc-Andre ter Stegen Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan