Manchester United Tak Punya Niatan Permanenkan Kontrak Sofyan Amrabat

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Maret 2024
Manchester United Tak Punya Niatan Permanenkan Kontrak Sofyan Amrabat
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Merekrut pemain dengan status pinjaman memiliki keuntungan yang kini 'dirasakan' Manchester United, seperti yang terjadi pada kasus Sofyan Amrabat. Gelandang berusia 27 tahun dipinjam dari Fiorentina pada musim panas 2023.

Diboyong setelah tampil bagus bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022, termasuk dengan momen viral ketika ia berlari dan menghentikan Kylian Mbappe, striker timnas Prancis, Amrabat pun laris manis dibidik klub top Eropa.

Namun fakta tak selalu berjalan dengan mulus. Amrabat tak menjalani musim yang bagus dengan Man United, meski secara kolektif performa tim juga naik turun karena badai cedera.

Amrabat diturunkan oleh Erik ten Hag sebanyak 22 kali di seluruh kompetisi, Ten Hag juga mengenalnya karena pernah melatih Amrabat di Utrecht. Kendati demikian, itu tak menjamin Amrabat tampil bagus dengan Man United.

Baca Juga:

Man United Vs Liverpool: Kalah, Jurgen Klopp Klaim The Reds Telah Berikan Segalanya

Ketika Nyali Besar dan Pertaruhan Ten Hag Berbuah Manis

5 Duel Man United Vs Liverpool Paling Menarik di Piala FA

Fans pun tak akan melupakannya kala ia turun dari bangku cadangan, membuat blunder berbuah gol, ketika Man United kalah 1-3 di Derby Manchester.

Man United punya opsi mempermanenkan kontrak Amrabat sebesar 25 juta euro, setelah mengeluarkan 10 juta euro untuk meminjamnya dari Fiorentina. Tapi, seperti dilaporkan pakar transfer Matteo Moretto, Man United tak punya niatan mempermanenkan kontraknya.

Man United, khususnya Ten Hag, tidak tertarik melakukannya karena performanya yang juga tidak meningkatkan kualitas permainan tim secara kolektif. Terlebih, Man United punya Kobbie Mainoo yang tampil impresif di lini tengah.

Tak ayal dengan kabar tersebut Amrabat akan kembali ke Fiorentina. Bertahan atau tidaknya Amrabat di sana juga bergantung kepada Fiorentina.

Pasalnya, menurut informasi yang dimuat La Gazzetta dello Sport, Cristiano Giuntoli - Direktur Olahraga Juventus - tertarik memboyong Amrabat ke Turin. Ia dinilai cocok untuk tim arahan Massimiliano Allegri, terlebih karena kontrak Adrien Rabiot akan berakhir.

Sofyan Amrabat Manchester United Bursa transfer Fiorentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan