Trivia Sepak Bola

5 Duel Man United Vs Liverpool Paling Menarik di Piala FA

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Maret 2024
5 Duel Man United Vs Liverpool Paling Menarik di Piala FA
Manchester United Vs Liverpool (The42)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Liverpool pada pertandingan perempat final Piala FA 2023-2024, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3). Ini bukan pertama kalinya duel Man United melawan Liverpool tersaji di Piala FA.

Impian Manchester United meraih trofi pada musim ini akan diuji Liverpool. Kedua tim memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Berdasarkan sejarah, Man United dan Liverpool punya kisah panjang soal rivalitas. Keduanya sering saling sikut untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Berharap Tuah Old Trafford

Perempat Final Liga Europa: Liverpool Bersua Atalanta, Milan Kontra Roma

Bantai Sparta Praha 6-1, Liverpool Ukir Rekor Baru di Eropa

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

;

Pertemuan Manchester United melawan Liverpool pun tidak hanya terjadi di Premier League. Ada sejumlah pertandingan menarik antara dua tim dengan warna merah tersebut di Piala FA. Berikut ulasannya:

Manchester United 1-0 Liverpool (9 Januari 2011)

Pertandingan pertama yang masuk dalam daftar adalah ketika Manchester United menjamu Liverpool pada babak ketiga Piala FA, di Old Trafford. Laga berakhir dengan kemenangan tipis The Red Devils.

Satu di antara yang membuat pertandingan tersebut berjalan menarik adalah cara Man United mencetak gol. The Red Devils mendulang gol dari titik putih melalui Ryan Giggs.

Penalti yang didapatkan Manchester United berbau kontroversi. Sebab, hanya terjadi kontak ringan dan Dimitar Berbatov terlihat seperti menjatuhkan diri. Kapten Liverpool, Steven Gerrard, juga mendapatkan kartu merah pada pertandingan tersebut.

Liverpool 1-0 Manchester United (18 Februari 2006)

Liverpool menjamu Manchester United pada pertandingan babak kelima Piala FA. The Reds menutup laga dengan kemenangan 1-0 berkat gol Peter Crouch pada menit ke-18.

Menariknya, pertandingan tersebut berjalan dengan keras. Wasit yang bertugas, Howard Webb, mengeluarkan enam kartu kuning.

Empat pemain Liverpool yang mendapatkan kartu adalah Dietmar Hamann, Jamie Carragher, Harry Kewell, dan Sami Hyypia. Sementara itu, tiga lainnya adalah penggawa Manchester United yaitu Ryan Giggs, Gary Neville, dan Nemanja Vidic.

Liverpool 1-2 Manchester United (21 Mei 1977)


Manchester United bersua Liverpool pada final Piala FA 1977. Hasilnya, The Red Devils yang tak diunggulkan keluar sebagai pemenang.

Liverpool dalam keadaan percaya diri karena telah memenangi Liga Inggris dan masuk final Liga Champions. Walhasil, titel treble winners berada di depan mata.

Namun, kepercayaan diri saja tidak cukup. Manchester United bermain lebih apik dan menang 2-1 melalui gol Lou Macari dan James Greenhoff. Sementara itu, sebiji gol Liverpool dicetak James Robert Case. Manchester United pun meraih gelar Piala FA keempat.

Liverpool 0-1 Manchester United (11 Mei 1996)

Drama terjadi pada final Piala FA 1966 yang mempertemukan Liverpool melawan Manchester United. Pada laga yang berlangsung di Wembley tersebut, gol kemenangan baru tercipta jelang peluit panjang.

Dari sisi komposisi pemain, Manchester United diperkuat nama-nama beken seperti Peter Schmeichel, David Beckham, Roy Keane, Eric Cantona, dan Andy Cole.

Pada sisi lain, Liverpool memiliki Robbie Fowler, Steve Mcmanaman, John Barnes, dan Jamie Redknapp untuk meraih kemenangan kontra sang rival bebuyutan.

Gol kemenangan Manchester United tercipta ketika pertandingan hanya menyisakan lima menit. Berawal dari skema tendangan penjuru, Cantona menyambar bola dengan kaki kanannya. Walhasil, Manchester United kembali mengalahkan Liverpool di laga final Piala FA.

Liverpool 2-1 Manchester United (28 Januari 2012)

Anfield menjadi saksi bisu kemenangan Liverpool 2-1 melawan Manchester United pada putaran keempat Piala FA. Pertandingan berjalan dengan sengit.

Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Sepak pojok Gerrard disambar Daniel Agger untuk membawa The Reds unggul.

Manchester United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Park Ji-sung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Ia menyelesaikan umpan dari sisi kiri.

Pelatih Liverpool, Keny Dalglish memasukkan Craig Bellamy dan Dirk Kuyt untuk meningkatkan serangan. Keputusan tersebut berbuah manis karena Kuyt mencetak gol pada menit ke-87. Sang striker melepaskan bola ke sudut kiri bawah gawang Man United yang dijaga David de Gea.

Liverpool bisa melaju ke laga final dan berhadapan dengan Chelsea. Namun, Liverpool keluar sebagai pecundang usai dikalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Manchester United Liverpool Piala FA Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan