Manchester United Kian Dekat Menjadi Tim Medioker

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 31 Oktober 2023
Manchester United Kian Dekat Menjadi Tim Medioker
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan Manchester United di Derby Manchester melawan Manchester City telah memperlihatkan perbedaan besar, baik itu dari level bermain, kerja sama tim, passion, hingga pengalaman.

Bermain di Old Trafford pada pekan 10 Premier League, Minggu (29/10), Red Devils tak berdaya dibantai 0-3 melalui dua gol Erling Haaland (satu penalti) dan Phil Foden. Man City bahkan dominan dengan 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen tuan rumah.

Man City juga memenangi laga untuk ketujuh kalinya di Old Trafford pada era Pep Guardiola, mempertegas dominasi yang sudah berbalik khususnya kala Man City dibesut Guardiola.

Hal itu menyenangkan bagi fans Man City, tidak terkecuali fans sejati klub yang juga mantan gitaris dan vokalis Oasis, Noel Gallagher. Dari Derby Manchester, Gallagher melihat perbedaan besar level bermain.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Man United 0-3 Man City: Kemenangan Ketujuh The Citizens di Old Trafford

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Gallagher juga menyoroti berbagai hal dari pelatih Man United, Erik ten Hag, skuad mereka khususnya dua bek tengah yang bermain lawan Man City, Harry Maguire dan Jonny Evans.

“Saya pikir City tidak menjadi lebih baik, saya pikir United menjadi lebih baik, jika mereka tidak menginjak air (gagal berkembang), maka pada penampilan kemarin," ucap Gallagher kepada Talksport.

"Jika Anda memiliki Maguire dan Jonny Evans, itu adalah dua bek tengah Leicester (City) tiga tahun lalu, jika Anda melihat mereka bermain dalam pertandingan derby besar, Anda harus mengatakan ada masalah di United."

"Saya tidak pernah menilai manajer (Ten Hag), bagi saya, dia sepertinya tidak bisa menginspirasi di ruang ganti pemain," lanjutnya.

Gallagher juga menyoroti sikap buruk dari Antony dan Bruno Fernandes. Antony dengan emosinya kala lawan mendribelnya, serta Fernandes yang notabene kapten tapi banyak mengeluh. Gallagher melihat Man United perlahan menjadi tim medioker atau papan tengah.

"Lalu Anda melihat Antony datang kemarin dan berperilaku seperti orang bodoh," imbuh Gallagher.

"Kapten Anda Bruno, bagaimana dia tidak mendapat kartu kuning di setiap pertandingan, karena perbedaan pendapat dari wasit adalah hal yang di luar pemahaman saya, karena dia selalu berada di telinga wasit, dia menentang setiap keputusan, itu sangat menjengkelkan, dan dia bahkan tidak sebagus itu."

"Saya tidak akan mengatakan mereka berada di posisi terbawah karena mereka masih berada di posisi teratas klasemen, namun mereka mendekati tim papan tengah dan mungkin hal ini akan terus berlanjut," urai Gallagher.

Premier League Manchester United Manchester City Derby Manchester
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan